SIBAT MOJOPANGGUNG bersama PMI BANYUWANGI Peduli Disabilitas

28 June 2020, 21:02 WIB
9 6 180
Gambar untuk SIBAT MOJOPANGGUNG bersama PMI BANYUWANGI Peduli Disabilitas
SIBAT MOJOPANGGUNG bersama PMI BANYUWANGI Peduli Disabilitas

Menjelang diterapkannya Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), Sibat Mojopanggung dan PMI kab. Banyuwangi peduli kepada Disabilitas.

Hari Minggu, 28 Juni 2020 disaat yang lain berkumpul bersama keluarga, tidak demikian dengan Tim SIBAT Mojopanggung dan para relawan PMI Banyuwangi. Mereka dengan semangat berkumpul di Balai Kelurahan Mojopanggung akan melaksanakan Promosi kesehatan yang rutin dilakukan seminggu sekali.

Tri Putra Danang Ketua Sibat Mojopanggung menyampaikan "Biasanya kami menyisir perkampungan, rumah ibadah, sekolah, pondok pesantren, dan pasar, namun hari ini ada yang sedikit berbeda. Kami akan menyisir sasaran yang membutuhkan perhatian yaitu kelompok Disabilitas yang ada di Yayasan Kesejajteraan dan Pendidikan Tuna Netra (YKPTI). Jadwal hari ini setelah dari YKPTI kami juga akan melakukan promkes dan spraying di rt 05 dan 06 lingk Cungking yang belum terjangkau".

Tim Sibat dan relawan PMI kali ini didampingi Lurah beserta ibu ketua Penggerak PKK kelurahan Mojopanggung , dibagi 2 kelompok yaitu kelompok spraying dan kelompok promosi kesehatan. Setibanya di YKPTI, setelah berkoordinasi dengan Pengurus Yayasan tim spraying langsung beraksi menyemprot seluruh ruangan, mulai dari kantor pengurus, asrama, musholla, aula pertemuan sampai kamar mandi. Semua disterilkan oleh tim spraying disinfektan.

Hal ini dilakukan karena disinyalir asrama dan sekolah akan dimulai kembali sehingga harapan Sibat dan PMI, YKPTI steril dan siap ketika akan dimulai pembelajaran dalam kondisi pandemi covid19 ini dengan menerapkan new normal.

Sementara spraying berjalan, kelompok promkes melaksanakan Sosialisasi dan edukasi PHBS kepada warga disabilitas dan pengurus yayasan.

Semua peserta sosialisasi diajak mempraktekkan cuci tangan yang benar, memberikan masker sambil memberi petunjuk penggunaan masker yang benar, dan bagaimana sebaiknya jika keluar rumah, dengan memberikan bantuan Covid/PHBS Kit, yang bisa dipakai disaat New Normal.

"Semoga hal ini menjadi inspirasi pendisiplinan new normal dalam menghadapi pandemi covid19 yang entah kapan akan berakhir, terima kasih PMI dan SIBAT yang telah peduli kepada kaum Disabilitas di yayasan kami", ungkap Pengurus YKPTI ibu Denok diakhir kegiatan.

  6 Komentar untuk SIBAT MOJOPANGGUNG bersama PMI BANYUWANGI Peduli Disabilitas

Tulis komentarmu...

Danang

Tamu
Selalu menjaga kesehatan ..tidak lupa cuci tangan...masker tidak boleh ketinggalan...jaga jarak bukan berarti menjauh...jangan pernah berhenti berdoa ...tetap tenang ..semoga semua sehat..

Heny yuliatin

Tamu
Kereeen semangat pagi 💪💪💪 semoga kita semua selalu sehat

Jaya

Tamu
Mantap, semoga diberikan barokah, tetap semangat

Mbak Ning

Alhamdulillah , trmksh PMI yg slalu mensupport memberikan sarana dan prasarana kpd kami para Sibat Mojopanggung shingga kami bisa bermanfaat mmbantu masyarakat berkat PMI.

Other Posts

Terbaru

Berita Warga
7 jam

Penanganan Jenazah COVID-19

𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cimenyan, Bandung Kabupaten

Terpopuler

  1. Penyebaran Covid-19 di Ruang Tertutup

    Nawir Sikki  di  Manggala, Makassar  |  4 Aug 2020
  2. GELIAT BANK SAMPAH PUTRI MANDIRI DIMASA PANDEMI

    Indah wahyuni  di  Kebomas, Gresik  |  4 Aug 2020
  3. Urgensi INPRES No. 6 Tahun 2020, Diketahui Warga…!!

    Nawir Sikki  di  Manggala, Makassar  |  6 Aug 2020
  4. INOVASI IBU IBU PKK RT.43 RW.09 KRICAK KIDUL YOGYAKARTA

    mas Har  di  Tegalrejo, Yogyakarta  |  3 Aug 2020

Komentar Terbanyak

  1. 56
    Komentar

    GELIAT BANK SAMPAH PUTRI MANDIRI DIMASA PANDEMI

    Indah wahyuni  di  Kebomas, Gresik  |  4 Aug 2020
  2. 25
    Komentar

    Mendampingi Desa dalam Aksi Melawan Covid-19

    bayu permana  di  Parungkuda, Sukabumi Kabupaten  |  4 Aug 2020
  3. 17
    Komentar

    Kolaborasi Kuliner di Era Pandemi

    Narumi Akana  di  Wonosobo, Wonosobo  |  4 Aug 2020
  4. 14
    Komentar

    PENDEKAR WARAS, PENYAMBUNG TANGAN PEMKOT MADIUN ATASI COVID-19

    Dhevi Citra  di  Manguharjo, Madiun Kota  |  4 Aug 2020