Siaran Keliling di Bogor, Atalia Kamil Dorong Sekolah Miliki Ciri Khas

26 February 2019, 15:57 WIB
1 0 58
Gambar untuk Siaran Keliling di Bogor, Atalia Kamil Dorong Sekolah Miliki Ciri Khas
Oleh : Husnul Khatimah

CIBINONG, AYOBOGOR.COM—Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya Kamil melakukan program Siaran Keliling di Kabupaten Bogor, Senin (25/2/2019).

Istri Gubernur Jawa Barat itu mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk memotivasi para siswa dan juga melakukan deklarasi antihoaks di sekolah. Dalam kunjungannya, Atalia mengapresiasi keberadaan SMKN 2 Cibinong yang memiliki ciri khas tersendiri yaitu jurusan musik klasik.

"Keberadaan sekolah kejuruan musik klasik ini luar biasa karena ini satu-satunya di Provinsi Jawa Barat bahkan di Indonesia, setiap SMK harus kita dorong memiliki ciri khasnya masing-masing," tuturnya

Atalia yang sempat mendengarkan suguhan orkestra dari siswa SMKN 2 yang memainkan lagu melayu “Ketipak Ketipung” hingga lagu “Bohemian Rhapsody” milik grup band asal Inggris, Queen. Dirinya mengaku merinding dengan penampilan para siswa tersebut.

"Mereka buat saya merinding karena bisa memainkan lagu ‘Bohemian Rhapsody’ yang tergolong sulit sehingga saya berdoa agar mereka bisa mewarnai industri musik di kemudian hari. Walaupun tidak mudah, tetapi siapa pun bisa menjadi orang hebat hingga tadi saya menyemangati agar mereka tidak patah langkah," sambungnya.

Atalia pun meminta siapa pun, baik itu siswa SMA, SMK, dan SLB, untuk tetap fokus mengejar cita-cita, kebaikan, dan perubahan agar tujuan mereka terwujud.

"Siapapun mereka, mereka akan bisa menjadi seperti apa yang mereka harapkan dan impikan asalkan mereka bekerja sepenuh hati dan memiliki strategi yang tepat," pinta Atalia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika mengatakan, ajang Sarling yang dilakukan oleh Pemprov Jawa Barat merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemampuan dan kompetensi siswa SMA, SMK, dan SLB.

"Pertemuan Sarling ini kita adakan dialog agar kemampuan dan kompetensi siswa SMA, SMK, dan SLB terus meningkat dan itu suatu keharusan karena dari generasi penerus dan anak-anak muda Jawa Barat ini akan lahir pemimpin yang berkarakter, cerdas, dan bijaksana," katanya.

Sarling di Kabupaten Bogor, sambung Dewi, merupakan yang kedua kalinya dan akan berlangsung di 27 kabupaten ataupun kota di seluruh Provinsi Jawa Barat.

  Komentar untuk Siaran Keliling di Bogor, Atalia Kamil Dorong Sekolah Miliki Ciri Khas

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!