Serba-serbi Ramadhan: Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri

25748 medium menu ke 9

Sajian selama Ramadhan memang sedikit berbeda, setidaknya menu yang tersaji dapat menggugah selera. Meski begitu, sajian tersebut tidak harus mewah dan mahal, terutama di saat tanggal tua. Ada baikya kita simak sajian berbuka dan sahur, lengkap dengan kudapannya. Tetap sehat, bernitrisi dan yang penting, ramah kantong alias murah meriah. Inti dari menu nya adalah tempe. Tempe memiliki kandungan protein nabati yang tinggi, asal dimasak dengan benar maka rasanya pasti mengundang selera. Coba buat tempe bakar jamur yang gurih dan oseng tempe teri cabai hijau yang pedas mengigit. Sertakan juga tempe goreng cabai buat camilan saat buka puasa.

1. Menu Sahur

Hidangan tempe bakar cocok jadi rekomendasi menu sahur karena tidak mengandung banyak minyak. Aroma yang harum dari kombinasi bawang merah, shoya dan cabai hijau bikin rasanya makin enak. Apalagi menu ini tak butuh waktu lama untuk mengolahnya.

Oiya tambahkan juga jamur agar nutrisinya makin komplet.

2. Kudapan

Gorengan jadi camilan andalan masyarakat Indonesia saat berbuka puasa. Bermodal tempe, tepung dan cabai, Anda bisa membuat tempe goreng cabai yang gurih kriuk-kriuk.

Untuk membuatnya makin renyah, iris tempe tipis-tipis dan buat adonan dari tepung terigu dan tepung beras. Tak perlu sambal lagi, irisan cabai rawit sudah bisa membuat tempe pedas saat dimakan.

3. Hidangan Utama

Sepiring nasi hangat terasa mantap jika disantap dengan lauk oseng tempe dan teri cabai hijau. Padupadan rasa asin gurih dan pedas siap mengundang selera makan malam.

Untuk membuatnya juga tak butuh waktu lama jadi bisa dibuat dadakan dan dinikmati saat masih hangat. Semoga bermanfaat. Untuk resep ketiganya, akan tayang pada postingan berikutnya. Ayo share beragam tips dan info menarik lainnya di AtmaGo, warga bantu warga. (detik)

Sudah dilihat 47 kali

Komentar