Seniman Inggris Berhasil Membuat Pulau Dari 100.000 Botol Plastik

13 April 2019, 21:30 WIB
5 2 103
Gambar untuk Seniman Inggris Berhasil Membuat Pulau Dari 100.000 Botol Plastik
Richart Sowa, seorang seniman dari Inggris, menunjukkan kepada dunia cara kreatif untuk menggunakan kembali botol plastik. Ia berhasil mengubah 100.000 botol menjadi pulau terapung yang indah.

Proyek pulau terapung ini dimulai ketika Richart Sowa menyadari bahwa botol plastik yang tahan lama dapat berfungsi sebagai bahan konstruksi yang baik. Ini sulit dipercaya, tapi botol plastik bisa memakan waktu hingga 450 tahun untuk terurai, yang membuatnya menjadi limbah beracun bagi lingkungan, tetapi juga bahan konstruksi yang sangat tahan lama.

Richart Sowa yakin bahwa menggunakan botol plastik dan sampah lainnya untuk membangun pulau dan memperluas wilayah daratan adalah hal yang bisa dilakukan di masa depan. Barang-barang yang seharusnya menjadi sampah tanpa kesempatan untuk didaur ulang dapat berfungsi sebagai sumber daya berharga. "Semua hal yang tidak kita inginkan, semua sampah yang kita tidak tahu harus diapakan, sebenarnya dapat memecahkan masalah dunia," kata Richart.

Pria itu menggunakan 100.000 botol plastik untuk mewujudkan mimpinya untuk hidup di pulau terapung. Untuk membangun Pulau Joyxee, yang terletak di sebelah Pulau Isla Mujeres di Meksiko, Richart menggunakan 100.000 botol plastik, beberapa kayu lapis, dan palet kayu yang semuanya menjaga pulau tetap mengapung. Inti pulau itu terbuat dari botol plastik yang diletakkan di dalam jaring, dan yang menyatukannya adalah pohon yang menyebarkan akarnya di antara botol-botol itu.

Di pulaunya, Richart menggunakan semua jenis limbah untuk meningkatkan proyeknya. Dia meletakkan botol plastik dan gelas, kaleng, dan sampah lainnya di dalam tas dan menggunakannya untuk 'mengangkat' pulau itu. Dia menaruh kantong-kantong berisi sampah di permukaan pulau dan menutupinya dengan lapisan tanah agar tanaman bisa tumbuh.

Salah satu hal terbaiknya adalah, pulau terapung Richart adalah dapat dipindahkan ke titik lain dengan bantuan layar atau perahu. Pulau ini juga sangat mandiri. Kalian dapat menanam buah, sayuran, dan rempah-rempah di sana, bahkan ada rumah yang dilengkapi dengan AC, kulkas, dan peralatan rumah tangga lainnya yang bertenaga panel surya.

Sumber : provoke-online.com

  2 Komentar untuk Seniman Inggris Berhasil Membuat Pulau Dari 100.000 Botol Plastik

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar