Semarakan HUT ke-73 RI, Disdagin Gelar Pasar Murah di 11 Kelurahan

30281 medium 14082018
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok mengadakan pasar murah di 11 kelurahan. Pasar murah tersebut diadakan selama empat hari yaitu tanggal 13-16 Agustus 2018 di kantor kelurahan setempat.

“Belasan kelurahan tersebut antara lain Sawangan, Duren Mekar, Cinere, Jatimulya, Sukmajaya, Cipayung, Depok Jaya, Kemiri Muka, Limo, Cisalak Pasar, dan Leuwinanggung,” tutur Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana kepada depok.go.id, Selasa (14/08).
Anim mengatakan, untuk pengadaan pasar murah kali ini, pihaknya telah menyiapkan 1.650 paket sembako. Dimana, harga setiap paket sembako yang ditawarkan lebih murah dari harga normal yaitu dari Rp 100 ribu menjadi Rp 60 ribu per paket atau disubsidi sebesar 40 persen.
“Masing-masing paket sembako ada lima item yaitu 5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 250 gram garam dapur,” katanya.
Dirinya menambahkan, pasar murah tersebut diperuntukkan bagi warga pra sejatera yang telah mendapatkan kupon dari kelurahan setempat. Dengan harapan dapat membantu warga Kota Depok khususnya warga kurang mampu dalam memperoleh sembako murah.
“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pasar murah ini dapat membatu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tandasnya,” tandasnya.
Berikut jadwal kegiatan pasar murah di 11 kelurahan mulai tanggal 13-16 Agustus 2018 :
1. Tanggal 13 Agustus, Kelurahan Sawangan, Kelurahan Duren Mekar, dan Kelurahan Cinere.
2. Tanggal 14 Agustus, Kelurahan Jatimulya, Kelurahan Sukmajaya, dan Kelurahan Cipayung.
3. Tanggal 15 Agustus, Kelurahan Depok Jaya, Kelurahan Kemiri Muka, dan Kelurahan Limo.
4. Tanggal 16 Agustus, Kelurahan Cisalak Pasar dan Kelurahan Leuwinanggung.
*Lokasi kegiatan pasar murah di kantor kelurahan setempat.

sumber: Diskominfo Depok
foto: Diskominfo Depok
Sudah dilihat 19 kali

Komentar