SD Negeri Sukaluyu Bogor Terbakar Saat Sahur

60544 medium img 20190507 wa0000
Oleh : Husnul Khatimah

SUKALUYU, AYOBOGOR.COM -- Sebuah ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukaluyu, Kampung Sukaluyu, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor hangus terbakar, Selasa (7/5/2019).

Kapolsek Tamansari, Iptu Nur Hidayat mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat warga akan santap sahur atau sekira pukul 02.30 WIB.

"Ruang kelas yang terbakar di SD Sukaluyu tersebut berukuran kurang lebih 4 x 3 meter berdindingkan tembok dan beratapkan asbes rangka kayu," ujar Nur Hidayat.

Dia mengatakan kebakaran awalnya diketahui oleh warga yang tinggal di sebelah SDN Sukaluyu. Warga saat itu mendengar adanya suara mencurigakan dari dalam ruang kelas.

"Warga yang mendengar suara mencurigakan dari dalam ruang sekolah itu karena penasaran langsung mengecek ternyata terjadi kebakaran di salah satu ruang kelas dan terlihat api sudah membesar," kata Nur Hidayat.

Amukan api yang sudah membesar itu kemudian berusaha dipadamkan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya hingga akhirnya datang bantuan 1 unit mobil Damkar. Api pun dapat dipadamkan satu jam setelah awal kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian tersebut, sementara kerugian masih dalam pengecekan pihak sekolah.
Sudah dilihat 58 kali

Komentar