SD KARANGREJEK II PERINTIS WARUNG KEJUJURAN

57921 medium 04032019091512 1 sam 0268
Wonosari, 11 April 2019. SD Negeri Karangrejek II telah merintis Warung Kejujuran sejak Januari 2010. Keberadaan warung kejujuran telah diresmikan oleh staf ahli Bupati Gunungkidul bidang kemasyarakatan dan sumberdaya manusia Widodo sebilan tahun yang lalu tepatnya 27 Januari 2010.

Warung kejujuran yang masih terus berjalan hingga saat ini diperuntukkan para siswa itu bertujuan memberikan pengertian tentang kejujuran sejak dini.

Melatih siswa bersikap jujur memang perlu waktu dan proses panjang, tetapi harus dilakukan sejak dini. Kalau terlambat, sulit untuk membentuk kembali karakter seseorang. Tidak bisa dalam waktu singkat keberadaan warung kejujuran itu mengubah siswa berperilaku jujur terhadap dirinya sendiri maupun orang lain. Di sini kejujuran menjadi hal penting dan merupakan keharusan untuk ditanamkan pada generasi sekarang ini. Belajar kejujuran sejak dini memang sebaiknya melalui pendidikan karena melalui jalur pendidikan seseorang dapat dibina agar jujur terhadap siapa pun.(Puj)

Sudah dilihat 46 kali

Komentar