Satgas Anti Begal Dan Preman Polresta Tangerang Gandeng Ojek Online

27765 medium satgas anti begal

Guna mengantisipasi maraknya begal, satgas Anti Begal dan Premanisme Polresta Tangerang menggandeng komunitas Ojek Online (Ojol) untuk mewaspadai kejahatan jalanan (street crime) diwilayahnya.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, pasca dibentuk, Satgas Anti Begal dan premanisme langsung bergerak.

Selain melakukan patroli skala besar dan patroli dinamis, Satgas juga melaksanakan patroli sambang dialogis dengan berbagai lapisan masyarakat dan komunitas.

“Komunitas masyarakat yang kita gandeng diantaranya komunitas Ojol dan melibatkan unsur masyarakat yang lain, sebagai bentuk harmonisasi dengan mengedepankan peran serta masyarakat,” kata Wiwin, Sabtu, (7/7/2018).

Menurut Wiwin, Satgas juga membangun komunikasi dengan komunitas Ojol sebagai bagian dari jejaring informasi. Wujudnya, satgas membagikan nomor telepon ke berbagai komunitas.

“Nomor telepon itu dapat dengan mudah dihubungi kapan saja. Terutama, saat warga memiliki informasi terkait dengan gangguan Kamtibmas,” tuturnya.

Wiwin menambahkan, satgas menyadari tidak akan berhasil memberantas begal dan premanisme tanpa peran serta masyarakat. Untuk itu diharapkan masyarakat aktif menyampaikan informasi situasi dan kondisi dilingkungannya
“Masyarakat menempati posisi yang krusial, terutama dalam mendukung langkah-langkah kepolisian dalam menciptakan situasi aman dan nyaman,” pungkasnya. Semoga masyarakat kembali merasakan keamanan dan kenyamanan. Ayo share beragam kejadian di sekitarmu di AtmaGo, warga bantu warga.(kabar6)

Komentar