Saratoga Akan Bangun Rumah Sakit di Bekasi Utara

67191 medium 65ff0a97 4ca4 47f4 9723 f99943a958a5 169
PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) terus mengembangkan bisnis layanan kesehatan dengan menambah satu rumah sakit lagi tahun ini.

Melalui anak usaha PT Famon Awal Bros Sedaya, Saratoga akan membangun satu Rumah Sakit (RS) Awal Bros di Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Investasi Saratoga Devin Wirawan mengatakan investasi perseroan di sektor layanan kesehatan merupakan salah satu yang prospektif. Apalagi segmentasi yang di bidik RS Awal Bros merupakan segmen menengah bawah.

"Industri layanan kesehatan merupakan salah satu yang prospektif. Rumah Sakit Awal Bros ini membidik segmen menengah bawah, sebagian pasien yang menggunakan BPJS," kata Devin di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Saratoga mengklaim, RS Awal Bros merupakan salah satu rumah sakit swasta terbesar yang menerima pasien BPJS Kesehatan.

Menurut Devin, layanan BPJS yang disediakan pemerintah memperluas akses kesehatan bagi masyarakat. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi khawatir dengan persoalan biaya untuk berobat.

Hingga semester I-2019 pengeluaran pemerintah untuk penerima bantuan iuran (PBI) mencapai Rp 24,3 triliun. Dana tersebut disetorkan kepada BPJS Kesehatan.

Ini merupakan nilai pasar yang besar bagi pelaku industri layanan kesehatan, seperti rumah sakit. [cnbcindonesia]
Sudah dilihat 125 kali

Komentar