Sanggar Wayang Ajen Diresmikan Wawalkot Bekasi

44174 medium wayang
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyoni, meresmikan Sangar Wayang Ajen di Jalan Kusuma Barat, Wisma Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (27/12/2018).

Pada peresmian sanggar milik Wawan Gunawan tersebut, Tri hadir didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Zarkasih, Sekretaris Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati, serta Lurah Duren Jaya, Prabowo.

Pada kesempatan sambutan, Tri berterima kasih kepada Wawan Gunawan selaku pemilik sanggar karena telah membantu mengangkat dan mengenalkan kebudayaan Indonesia seperti seni wayang ajen yang mempunyai pengembangan tersendiri.

Lebih lanjut, Tri juga berharap Kota Bekasi lewat Dinas Pariwisata dan Budaya dapat mengembangkan potensi-potensi wisata dan budaya yang ada di Kota Bekasi.

Kedepannya Tri dan para seniman budaya berjanji akan menghelat festival budaya akbar pada April 2019 yang akan melibatkan seluruh stakeholder budaya Kota Bekasi.

Wayang ajen merupakan praktek seni pewayangan yang dikolaborasikan dengan elemen kekinian termasuk musik yang digabung antara gamelan Jawa dengan pop, jazz, bahkan rock.

Popularitasnya mungkin tak setinggi wayang kulit atau wayang golek pada umumnya. Tapi wayang ini sudah berkali-kali tampil di luar negeri. Bahkan Wawan lantaran ini pernah mendapat apresiasi langsung dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. [ayobekasi]
Sudah dilihat 35 kali

Komentar