SAMPAH BERSERAKAN DI KALI RAWALUMBU MERESAHKAN WARGA

65245 medium post 70009 f920fb20 9664 4608 a0ad 1e3e8fd99266 2019 07 02t13 52 28.075 07 00
RAWALUMBU, BEKASI- Tumpukan sampah yang berada di Kali Jembatan XI Jalan Lumbu Tengah kec.Rawalumbu, Bekasi Timur membuat warga resah. Pasalnya tumpukan sampah yang berantakan tidak beraturan dan meluap di Kali menimbulkan bau yang tidak sedap dan tidak enak dipandang. Warga meminta Dinas Kebersihan Kota Bekasi untuk peka dan bertindak rutin mengangkut sehingga tidak ada penumpukan.
“seharusnya pihak dinas lebih peka dan bertindak untuk memberikan solusi untuk kerja yang nyata” ujar warga sekitar.
Disebutkan juga, seharusnya di sediakan kontener sehingga tidak menimbulkan tumpukan sampah hingga masuk ke Kali. Selain itu, gerobak sampah tidak harus menunggu truk datang sehingga sampah tidak meluber dan bisa keliling lagi untuk menampung sampah. Kondisi Kali juga dikeluhkan, karena sampah yang meluber menutup saluran. Sampah banyak berceceran dan tercampur oleh air Kali sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap hingga ke jalanan. Selain warga sekitar, sampah yang berceceran di Kali juga membuat pengendara atau orang yang berlalu lalang tidak nyaman dikarenakan bau yang tidak sedap.
“Pengambilan sampah tidak rutin, sehingga sampah sering penuh dan menjadi berantakan sampai terjadi penumpukan di saluran kali, hingga Kli menjadi tertutup penuh oleh sampah ” ujar warga sekitar.
Warga sekitar juga meminta agar disediakan tempat dan kontener agar sampah tidak meluber hingga ke Kali. Dikarenakan tempat yang sempit sehingga diperlukan tempat penataan agar tidak terjadi penumpukan dan berantakan. Mengamati kondisi Kali tersebut memang banyak antrean gerobak untuk diangkut truk. Sementara itu, truk juga belum terlihat sehingga menjadikan tempat yang sempit menjadi berantakan oleh sampah-sampah yang belum di angkut. Mirisnya hingga saat ini pihak Dinas belum juga memberikan tindakan sampai warga terbiasa dengan tumpukan sampah yang menjadi pemandangan sehari-harinya.
Sudah dilihat 22 kali

Komentar