Sambut Bulan Kemerdekaan Kucing di Kota Bekasi dapat perawatan gratis dari DISTANIKA

30147 medium ucing

Kucing peliharaan masyarakat Kota Bekasi dapat perawatan gratis dari Dinas Pertanian dan Perikanan (DISTANIKA) Kota Bekasi. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menyambut hari jadi Republik Indonesia yang ke-73.
"Dalam rangka HUT RI ke-73, kita 2 kali buka pos pelayanan, pertama tanggal 5 Agustus kemarin, dan terakhir tanggal 12 Agustus sekarang," ungkap Kepala Bidang Peternakan, Distanikan Kota Bekasi, Satia Sriwijayanti
Satia menuturkan jika layanan ini hanya bisa dinikmati oleh kucing domestik saja, untuk mengobati penyakit sekaligus sterilisasi yang lewat vaksin dan beberapa pengobatan lainnya. Setidaknya ada 40 Dokter praktisi yang sudah terlatih di terjunkan pada kegiatan ini, selain itu ada pula 10 tenaga paramedis untuk mengoptimalkan pelayanan tersebut.
"Kegiatan sterilisasi hari ini kita targetkan untuk 150 ekor kucing domestik. Jadi total hari pertama dan kedua pelayanan kesehatan untuk 300 ekor kucing," sambungnya kembali.
Selain mengobati para kicing-kucing tersebut, pihaknya juga melakukan penyuluhan dalam menjaga kesehatan serta perawatan hewan.
Dia berharap, agenda ini membantu para pemilik hewan lebih memperhatikan dan menyayangi hewannya sendiri dari segi kesehatan, selain menggenapi tugas dinasnya dalam rangka menjamin kesehatan hewan-hewan yang ada di Kota Bekasi.
selengkapnya:
http://m.ayobekasi.net/read/20180812/122/1510/peringati-hut-ri-distanikan-bekasi-buka-pelayanan-kesehatan-hewan-peliharaan
Sudah dilihat 50 kali

Komentar