Saluran Tidak Memadai Picu Genangan Di Cempaka Putih

warga di sekitar Anda in Cempaka Putih, Jakarta Pusat
5488 medium saluran tidak memadai picu genangan di cempaka putih
Genangan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, surut. Untuk mengatasi genangan setinggi 20 sentimeter, Suku Dinas Tata Air serta Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Pusat, mengerahkan pompa mobile melakukan penyedotan.

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan, saluran masuk dan keluar kolam tampungan di jalan tersebut tidak memadai. Alhasil, air hujan yang turun terpaksa antri di jalanan sebelum masuk dalam tampungan.terjadinya antrian air yang masuk kedalam kolam tampungan.

"Penyebabnya karena adanya antrian air yang masuk kedalam kolam dan keluar dari kolam tampungan, bukan karena ada sampah atau yang tersumbat," katanya, Sabtu (16/7).

Lebih lanjut, Andri mengatakan, kontur lahan di kawasan tersebut berada di posisi cekungan. Awalnya direncanakan peninggian jalan untuk mengatasi genangan. Namun karena diprotes warga yang khawatir genangan berpindah ke permukiman, peninggian diurungkan.

Sebagai alternatif, Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat mencoba menambah lubang masuk dan keluar. Nantinya, saluran keluar dan masuk akan ditambah empat lubang sehingga total masing-masing berjumlah enam lubang.

"Saat ini masing-masing baru dua. Diharap, penambahan bisa mengentaskan genangan," tandasnya.

Komentar