Saluran PHB di Papanggo Dipenuhi Sampah

warga di sekitar Anda di Tanjung Priok, Jakarta Utara
4309 medium saluran phb di papanggo dipenuhi sampah
Saluran penghubung (PHB) di Jalan Lanji, RW 06, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara dipenuhi sampah. Di saluran tersebut, tepatnya di depan Yayasan Pendidikan Bangun, sampah didominasi kantong plastik yang diduga dibuang warga di sekitar lokasi.

sampah kantong plastik nampak memenuhi saluran PHB yang memiliki lebar sekitar tiga meter dan bermuara ke Danau Cincin. Keberadaan sampah itu membuat saluran nampak kumuh seperti tak terurus. Di bantaran saluran tersebut berdiri sejumlah bangunan rumah warga.

Lurah Papanggo, Maryono mengatakan, sampah di saluran PHB ini telah sering dibersihkan petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU). Namun tak lama setelah itu, warga yang tinggal di pinggir saluran PHB tersebut kembali membuang sampah ke lokasi.

"PPSU kita sudah rutin bersihkan sampah di saluran PHB itu. Namun kesadaran warga membuang sampah pada tempatnya masih minim. Sehingga saluran selalu saja dipenuhi sampah rumah tangga," katanya.

Ia mengaku akan segera memerintahkan PPSU untuk membersihkan kembali sampah di lokasi. Sehingga saluran PHB tersebut bisa mengalir dengan lancar ke Danau Cincin.
Sudah dilihat 124 kali

Komentar