Rumah Janda Terbakar

67643 medium a

Satu unit rumah permanen milik Putri Sulastri (57), seorang janda di Kampung Pasirkanyere RT 02/02, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan terbakar, Selasa (22/07).
Peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 00.35 WIB. Tidak ada korban jiwa. Rumah tersebut rusak parah, satu unit motor serta semua peralatan rumah tangga ludes terbakar.
Informasi yang dihimpun, sumber api berasal dari salah satu titik ruangan rumah korban. Diduga akibat kornsleting listrik. Saat kejadian, pemilik rumah yang tengah tidur dibangunkan tetangga.
Sekdes Cimandiri Laut, Suherli, mengatakan area tersebut jauh dari jangkauan pemadam kebakaran. Upaya penanggulangan api dilakukan warga dengan menggunakan peralatan seadanya. Alhasil, yang tersisa hanya bagian dinding tembok rumah tersebut.
" Kebakaran tidak merembet ke rumah yang lain dan tidak ada korban jiwa, Alhamdulillah. Namun rumah habis terbakar dan satu unit motor beserta seluruh perabotannya juga habis. Taksiran kerugian mencapai Rp75 juta," ujar Sekdes kepada wartawan, Selasa (23/7).
Sementara TKSK Kecamatan Panggarangan Rita Sugiarto, mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke dinas sosial dan BPBD Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten."Sudah kami laporkan ke Dinsos dan BPBD, Lebak," ujarnya.
Terpisah, Kapolsek Panggarangan AKP Sadimun membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.
"Untuk saat ini korban mengungsi ke tempat saudaranya yang terdekat untuk sementara waktu, hingga mendapatkan bantuan dari pemerintah dan dari masyarakat yang ingin membantu secara sukarela," papar AKP Sadimun kepada wartawan.
Sudah dilihat 32 kali

Komentar