Rubik Belajar : Kontribusi Mahasiswa Universitas Brawijaya dalam Meningkatkan Pendidikan

26 April 2019, 05:42 WIB
7 1 164
Gambar untuk Rubik Belajar : Kontribusi Mahasiswa Universitas Brawijaya dalam Meningkatkan Pendidikan
Mahasiswa Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Paguyuban Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) melaksanakan Rubik Belajar yang di laksanakan di Sekret KSE UB atau pun Gezebo UB. Rubik Belajar merupakan program Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis yang diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) kota Malang, sebagai bentuk kontribusi untuk memajukan Pendidikan Indonesia. Program ini di laksanakan sejak bulan Februari dan akan berlangsung hingga pertengahan Mei.

Rubik Belajar diikuti oleh 27 siswa aktif yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Malang, baik Negeri atau pun Swasta. Selain proses belajar mengajar, kegiatan Rubik juga diselingi dengan kelas motivasi yang bertujuan untuk mempererat kekeluargaan keluarga Rubik, yakni antar pengurus KSE UB, Siswa dan Pengajar. Juga ada Try Out guna mempermantap dan melihat perkembangan siswa. Hingga saat ini Rubik Belajar masih berjalan dengan baik dan sesuai jadwal.

"Harapan kami ke depannya rubik bisa lebih berkembang dari sekarang. Bisa dikenal banyak siswa, sehingga bisa lebih banyak lagi memberikan manfaat. Output yg kita ingin dapatkan dari program ini adalah siswa yg pernah menjadi siswa rubik kelak juga bisa meneruskan perjuangan kakak-kakaknya dalam membagikan ilmu kepada orang lain," tutup Dwi Unzila (Kepala Departemen Rubik KSE UB)

  1 Komentar untuk Rubik Belajar : Kontribusi Mahasiswa Universitas Brawijaya dalam Meningkatkan Pendidikan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar