Ribuan Lalat Serbu Permukiman Warga di Rambutan

Warga AtmaGo  di  Ciracas, Jakarta Timur
18 June 2016, 14:39 WIB
27 2 127
Gambar untuk Ribuan Lalat Serbu Permukiman Warga di Rambutan
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Warga RT 06 dan 12 RW 01 Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur sejak tiga hari terakhir belakangan ini merasa resah. Sebab di lingkungan mereka ada banyak lalat berterbangan hingga ke depan rumahnya.

apangan, ribuan lalat berterbangan di depan rumah warga sekitar. Lalat-lala tersebut banyak yang hinggap di lantai, tembok, genteng hingga jemuran pakaian warga.

Di lokasi sekitar terdapat gudang penyimpanan bawang merah. Dari Gang H Safri Kisam RT 12/01 Rambutan, nampak terlihat jelas tumpukan bawang busuk di gudang itu. Tak hanya dikerubungi lalat, dari tumpukan bawang tersebut juga terlihat belatung.

Mursinah (41), salah seorang warga di lokasi menuturkan, banyaknya lalat di lingkungannya diduga ini ada kaitannya dengan bau busuk yang menyengat dari gudang bawang tersebut. Warga sejauh ini belum berani protes ke pemilik gudang lantaran pagar selalu tertutup rapat.



"Baunya ya begini, menyengat sekali dan jadi banyak lalat. Waktu gudang diisi bawang putih sih tidak ada lalat tapi sekarang kacau. Siang malam rumah penuh lalat," katanya, Rabu (15/6).

Saat dikonfirmasi, Camat Ciracas, Romy Sidharta mengaku sudah mendengar adanya keluhan dari warga terkait persoalan ini. Rencananya pada Kamis (16/6) besok pihaknya akan membasmi lalat di lingkungan sekitar dengan menyemprot cairan pestisida.

"Besok kita akan semprot dan sudah meminta pemilik gudang agar membersihkannya. Sehingga tidak ada lalat lagi," janjinya.

  2 Komentar untuk Ribuan Lalat Serbu Permukiman Warga di Rambutan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar