Ribuan Ikan Sapu-Sapu Mati Di Curug Parigi Bekasi Bantargebang

32943 medium 6409649d 5264 44d9 b873 39182ee6fa5f 169 1999986823
ibuan ikan sapu-sapu ditemukan mati di Curug Parigi, Bantar Gebang, Bekasi. Kematian mendadak ribuan ikan sapu-sapu itu diduga akibat keracunan.

“Jadi lokasinya itu adalah di Curug Parigi. Curug Parigi itu menjadi tempat wisata di Kota Bekasi ya, nah itu ribuan ikan sapu-sapu ditemukan kemarin siang jam 12.30 WIB saya temukan (dalam keadaan mati),” kata Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) Puarman Kamis (13/9/2018).

Kematian ikan sapu-sapu ini mengejutkan Puarman. Sebab, ikan sapu-sapu termasuk ikan yang bertahan dalam kondisi air yang kotor sekalipun.

“Padahal kita tahu bahwa ikan sapu-sapu adalah ikan yang sangat kuat terhadap air kotor ya, air keruh sekalipun. Nah banyak ikan sapu-sapu ini bisa mati di sana gitu loh, dan jumlahnya sangat banyak itu kan,” imbuhnya.

Puarman curiga,kematian ribuan ikan sapu-sapu ini akibat air tercemar limbah pabrik yang ada di Bekasi maupun di Bogor.

“Ini mengindikasikan bahwa memang pencemaran di Kali Cileungsi ini sudah sangat berat ya, ini ikan sapu-sapu adanya di Curug Parigi di Kali Cileungsi ya, sedikit lagi ke bawah namanya Kali Bekasi gitu, jadi ini hulunya Kali Bekasi gitu,” paparnya.

Ribuan ikan sapu-sapu ini ditemukan mengambang di pinggir curug. Sebagian ditemukan di bebatuan dan di air dangkal.
“Cuma yang aneh kan ikan sapu-sapu kan terkenal kuat ya, tapi malah mati.
Bayangkan kalau ikan sapu-sapu aja mati, berarti tidak ada lagi ikan-ikan di Kali Cileungsi dan Kali Bekasi. Makanya bapak tidak akan lagi melihat pemandangan orang memancing di sungai,” tuturnya.

http://bekasicityzen.com/ribuan-ikan-sapu-sapu-mati-di-curug-parigi-bekasi-bantargebang/
Sudah dilihat 13 kali

Komentar