Reses Dprd, Masyarakat Kabupaten Bekasi Keluhkan E Ktp

21557 medium paripurna 700x355
Para wakil rakyat telah melakukan reses menyerap aspirasi pekan lalu. Hasil reses anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang terbagi dalam 8 fraksi (Golkar, PDIP, Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, Persatuan Bintang Nurani dan Kebangkitan NasDem) itu dibacakan dalam Sidang Rapat Paripurna di Gedung DPRD

Masyarakat Kabupaten Bekasi ternyata masih banyak yang mengeluhkan pembangunan, perbaikian sarana infrastruktur hingga pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Seperti yang diungkapkan Juru Bicara Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Yudi Darmansyah.

Yudi mengatakan, infrastruktur jalan, perbaikan bangunan sekolah, pelayanan e-KTP, juga bantuan keagamaan menjadi hal yang paling banyak dikeluhkan dan diajukan masyarakat agar dapat segera direalisasi.

“Memang benar hal-hal itu menjadi aspirasi yang paling banyak dikeluhkan warga,” paparnya

Dicontohkan Yudi, seperti di Tridaya Sakti, masyarakat menginginkan pembangunan SD, SMP dan SMA.

Kemudian di Cikarang Selatan, masyarakat menginginkan pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah segera dituntaskan untuk mengatasi kemacetan dan lain sebagainya.

Senada dikatakan Juru Bicara Fraksi Gerindra, Anden. Menurut dia, masyarakat banyak yang mengeluhkan lamanya pelayanan pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

Sedangkan di bidang infrastruktur, kata Anden, masyarakat sangat berharap jalan rusak segara diperbaiki agar mobilitasnya tak terganggu.

“Angka kecelakaan di jalan raya yang tinggi karena infrastruktur jalan yang tidak memadai. Selain itu masyarakat juga berharap agar Penerangan Jalan Umum (PJU) bisa lebih merata sampai ke pelosok desa,” tandasnya. (Korsid)

Komentar