Renovasi Jalan Kampung di Kelurahan Wirogunan, SEGERA Ditunaikan

29 October 2019, 05:35 WIB
2 0 56
Gambar untuk Renovasi Jalan Kampung di Kelurahan Wirogunan, SEGERA Ditunaikan
Peningkatan dan pemeliharaan jalan kampung berupa Paving Block akan segera ditunaikan bulan November 2019. Renovasi jalan kampung dengan  Paving Block merupakan hasil Musrenbang tahun 2018 yang diusulkan masyarakat melalui LPMK.

Proses panjang telah dilakukan, melalui mekanisme lelang. Pemenang lelang sebagai pelaksana kegiatan CV Samitra Jaya, Mergangsan, Yogyakarta dan Konsultan Pengawas CV. Branggah Hita, Umbulharjo, Yogyakarta serta Konsultan Perencana adalah CV. Hara Konsultan, Kotagede, Yogyakarta.

Pekerjaan pemasangan paving block di Kelurahan Wirogunan, diperkirakan akan dikerjakan  pada awal bulan November. Saat ini, pelaksana kegiatan sedang menyelesaikan di kelurahan Brontokusuman dan Kel. Keparakan.

Ketua LPMK Kel. Wirogunan, Abdul Razaq menjelaskan bahwa kegiatan peningkatan dan pemeliharaan jalan berupa paving block di Kelurahan Wirogunan berada di wilayah (1) RT 75 RW 24 Mergangsan Kidul; (2) RT 52 RW 16  Mergangsan Lor;  (3) RT 46 RW 14 Mergangsan Lor; (4) RT 37 RW 11 Joyonegaran; (5) RT 39 RW 12 Joyonegaran; dan (6) RT 60 RW 19 Nyutran. Keseluruhan lokasi tersebut telah siap dilaksanakan.

"Kerjasama semua pihak sangatlah menentukan keberhasilan kegiatan dimaksud, khususnya Ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat di lokasi kegiatan. Disamping itu, Pelaksana kegiatan, dan pengawas dalam kegiatannya harus sesuai dengan perencanaan dan aturan yang ada", tambahnya.

Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami menyatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan, diperlukan koordinasi antara pelaksana dan pengurus RT atau RW. Material paving block dan material lainnya, sedikit banyak akan sangat berpengaruh bagi masyarakat, khususnya dalam akses penggunaan jalan kampung.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaannya, masyarakat akan berpartisipasi dan berkontribusi secara sukarela. Masyarakat merasa sudah terbantu dan diperhatikan oleh pemerintah, karena bagian dari usulannya akan dipenuhi oleh pemerintah melalui lembaga yang ada.

"Diperlukan komunikasi secara intensif dalam proses pelaksanaan di lapangan. Kerjasama antar pelaksana, pengawas dan penyedia jasa material serta tokoh masyarakat sangatlah menentukan keberhasilan kegiatan ini", ujarnya.

Pelaksanaan atas kegiatan tersebut, akan selalu diawasi oleh pengawas yang ada, untuk memastikan kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TerusBergerak
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar untuk Renovasi Jalan Kampung di Kelurahan Wirogunan, SEGERA Ditunaikan

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  2. 3
    Komentar

    KEEP MORNING

    WAHYU NAN HANDA  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  17 May 2020
  3. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020
  4. 2
    Komentar

    PT Chandra Asri Dukung Penerapan Aspal Plastik Di Semarang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Semarang Kota  |  22 May 2020