Rencana Relokasi PKL. Subadri Tinjau Pasar Induk Rau

1 0 243
Gambar untuk Rencana Relokasi PKL. Subadri Tinjau Pasar Induk Rau
Guna memastikan kesiapan pengelola Pasar Induk Rau (PIR) dalam menyediakan tempat untuk relokasi PKL diluar pasar, Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin meninjau langsung PIR.

Menurutnya, kedatangan dirinya ke PIR merupakan tindaklanjut rencana Pemkot untuk menertibkan PKL diluar pasar, relokasi itu dilakukan agar para PKL tidak berjualan di trotoar dan terminal PIR.

"Kita ingin kembalikan fungsinya seperti semula, fungsi jalan kita kembalikan ke fungsi jalan, fungsi terminal kita kembalikan ke fungsinya, begitupun yang lain sesuai dengan Perda kita tanpa padang bulu," ucap Subadri kepada Wartawan saat meninjau keberadaan Pasar Induk Rau, Kamis (29/8/19).

Dikatakan Subadri, berdasarkan keputusan yang telah di rencanakan sebelumnya, pedagang kaki lima yang berada di luar pasar rau akan di relolasikan kedalam, "Rencanya pedagang yang ada di Luar pasar Rau ini mau di relokasi kedalam, itu rencananya," ujarnya.

Sebelum semua itu dilaksanakan, ucap Subadri, Pemkot Serang mempunyai kewajiban untuk mengecak dan melihat kesiapan pengelola dalam menyediakan tempat bagi para PKL yang akan di relokasi. "Dalam hal ini kesiapanya udah berapa persen, jangan nanti yang dari luar pindah kedalem, kesiapannya belum begitu siap," tukasnya.

Iapun menegaskan, pihak pengelola dalam hal ini PT Pesona agar bisa segera mempersiapkan tempat-tempat yang bisa menampung pedagang khususnya grosir, karena pedagang grosiran harus mempunyai lahan yang sedikit lebih luas. "Grosir kemungkinan besar akqn ditempatkan dibawah karena mereka tonasinya lebih tinggi," tuturnya.

Adapun sambung Subdari, sejauh ini hasil dari pemantauan bahwa pihak pengelola PIR sudah menyatakan kesiapannya untuk relokasi tersebut. "Kalau kesiapannya sih sudah mencapai 75 persen," katanya.

Sementara, Direktur PT. Pesona, Ovi Hurotunnupus mengatakan bahwa, berdasarkan keputusan Pemkot Serang yang akan melakukan penertiban. Pihaknya sudah mengakui siap."Untuk kesiapan penertiban pada tanggal 2 nanti, insyallah kami siap," katanya.

Adapun, kapasitas yang telah di sediakan untuk penampungan PKL pihaknya sudah menyediakan sebanyak 800 kios, Selain itu, pihaknya juga mengklaim kekampuan bangunan ini di pastikan aman. Dengan dalih yang membangun gedung ini PT. Dwika, yang mengkurur kemampuannya 50 tahun kedepan.

"Ini dari 2004, dan kami juga enggak memperbolehkan truk yang berbobot berat untuk ke atas. Cuma bongkar muat dibawah langsung ke tempatnya di grosir," tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pray For Indonesia Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Klaten Utara, Klaten  |  17 Jan 2021
  2. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021
  3. Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Pembukaan Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2021

    Wisnu Artedjo  di  Banyuwangi  |  21 Jan 2021
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar

    Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021
  4. 2
    Komentar

    FGD Prioritasi Advokasi Dana Kelurahan Kota Surakarta

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  15 Jan 2021