Relawan GASA Wirogunan Siapkan 5.595 Bungkus Sayuran dalam Aksi "BERBAGI SAYURAN" Warga Bantu Warga

19 May 2020, 03:40 WIB
1 1 292
Gambar untuk Relawan GASA Wirogunan Siapkan 5.595 Bungkus Sayuran dalam Aksi "BERBAGI SAYURAN" Warga Bantu Warga
"Berbagi Sayuran" Warga bantu Warga, kali kedua akan diselenggarakan Relawan GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan) Kel. Wirogunan pada Selasa (19/5/2020). Kali akan dilaksanakan di lima kampung dengan tujuh lokasi. Lima kampung tersebut adalah Kampung Wirogunan, Surokarsan, Nyutran, Mergangsan Lor dan Kampung Mergangsan Kidul.

Sebanyak 5.595 bungkus sayuran dengan sebelas jenis disediakan bagi masyarakat. Jenis sayuran tersebut antara lain lombok, terong, kacang panjang, buncis, sawi, sop-sopan, cabe merah, cabe rawit, seledri, dan jipang.

Aksi tersebut sebagai lanjutan dari aksi sebelumnya di Kampung Joyonegaran dan Bintaran pada Selasa (12/5/2020) yang lalu. Aksi di dua kampung berjalan sukses, dan respon positif dari masyarakat.

Warga diberi kebebasan dalam memilih sayuran, maksimal dua bungkus. Hal tersebut, dimaksudkan memberi kesempatan kepada warga yang lain, sebagai bagian dari semangat sithik eding.

Ketua aksi "Berbagi Sayuran" warga bantu warga" Herond Henry menyatakan, kegiatan ini atas dukungan dan peranserta masyarakat. Kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

"Aksi ini terselenggara atas bantuan dan support berbagai pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh  donatur yang telah men-support aksi ini. Juga kepada Mas Tambah dan Paguyuban Pedagang Sayur Dieng yang ada di Pasar Giwangan, Dian Megantara (Pengusaha Sayur Kopeng), dan Gunawan (Dinas Pasar Yogyakarta) atas support dalam aksi ini" ujar Herond saat persiapan membungkus paket sayuran, Senin (18/5/2020).

Abdul Razaq,  Ketua GASA Wirogunan menjelaskan kegiatan berbagi sayuran ini dari warga dan untuk warga. Aksi ini mengajak dan membuka kesempatan bagi warga lain untuk turutserta berbagi sayuran. Tidak hanya dalam bentuk dana,  namun juga barang berupa sayuran. Sayuran dapat diantar langsung ke lokasi aksi atau menghubungi relawan aksi GASA Wirogunan.

"Alhamdulillah, beberapa warga ber-donasi dalam aksi ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada warga atas donasinya. InyaAllah, akan kami tunaikan amanah tersebut. Secara berkala, kami informasikan kepada warga atas aksi ini, baik laporan kegiatan maupun sumber pendanaannya", ujarnya.

Bersama kita bisa, gotong royong modal utama sebagai motivasi bagi relawan GASA. Terus berbuat untuk bermanfaat bagi sesama. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  1 Komentar untuk Relawan GASA Wirogunan Siapkan 5.595 Bungkus Sayuran dalam Aksi "BERBAGI SAYURAN" Warga Bantu Warga

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  2. Situs Untuk Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Surabaya  |  21 May 2020
  3. #yukpedulitetangga

    Eriyana Putri Nuramdani  di  Citamiang, Sukabumi Kota  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020