Ratusan Honorer K2 Subang Melaksanakan Dialog dan Istighosah

34021 medium 180927162934 ratus
PARA tenaga honorer K2 di Kabupaten Subang menuntut keadilan untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Mereka pun mendatangi DPRD melakukan dialog dan sebagian di luar melakukan istigosah, Kamis (27/9/2018).

“Kami tetap menuntut keadilan dan tidak ada yang mustahil di bumi ini bila Allah SWT berkehendak. Apalagi ada ratusan ribu honorer K2 yang terus berdoa agar jalan menjadi PNS terbuka lebar, sekaligus mengawal pembahasan revisi UU ASN,“ kata Dede Ridwan, salah seorang honorer di Pemkab Subang.

Menurutnya, beban honorer K2 ini sangat berat. Di satu sisi mereka harus menata hatinya yang juga terluka, di sisi lain harus berusaha membangkitkan semangat rekan-rekan lainnya karena kebijakan pemerintah yang membatasi usia.

Bahkan yang berusia diatas 35 tahun harus mengikuti tes P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). “Yang terakhir ini semua sepakat menolaknya. Visi misi kami yang terhimpun di forum honorer K2 Indonesia hanya tiga huruf, PNS. Sebab, P3K sewaktu-waktu bisa diberhentikan,“ ungkapnya.

Plt Bupati Subang, H. Ating Rusnatim menugaskan Kepala BKSDM untuk segera membentuk tim yang akan mengkaji legalitas dengan pembiayaan sesuai permintaan K2. Sebab, dilingkungan Pemkab Subang sendiri sudah ada pembiayaan non PNS yang memiliki urgensi tinggi seperti tenaga kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup serta tenaga pemadam di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana.
Sudah dilihat 24 kali

Komentar