Ramadhan Tips: Atasi Sakit Gigi dengan Cepat

25957 medium hikmah manfaat tujuan puasa ramadhan

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dengan melakukan banyak ibadah dan amalan baik lainnya akan diganjal pahala berlipat ganda. Namun, jika sakit gigi tentu akan sangat menganggu, bukan? Ya, sakit gigi bisa berasa sampai ke ubun-ubun. Kita jadi mudah marah dan akan mengurangi nilai ibadahuasa kita.

Banyak cara dilakukan untuk menghentikan rasa sakit yang tiada hentinya ini, mulai dari berkumur dengan air garam, minum obat, dan lain sebagainya. Namun, ada beberapa treatment yang mungkin kamu tidak tahu ternyata bisa menyembuhkan gigi dengan cepat. Ada baiknya kita simak beberapa tips berikut:
Es Batu
Meletakkan es batu pada area yang sakit dapat membantu meredakan sakit dengan segera. Rasa dingin dapat membuat pembuluh darah menyempit sehingga rasa sakit berkurang.
Bawang putih
Bawang putih adalah antibiotik alami yang dapat membantu melawan infeksi. Haluskan setengah potong bawang putih, tambah sedikit garam lalu letakkan di area gigi yang sakit.
Minyak cengkeh
Menggunakan minyak cengkeh yang bisa kamu beli di apotik juga bisa membantu mengatasi masalah sakit gigi. Caranya cukup mudah, rendam kapas kedalam minyak cengkeh, lalu gigit kapas yang telah direndam tadi pas pada bagian gigi yang sakit.
Jahe
Minum wedang jahe dan sekaligus menggunakannya untuk berkumur ternyata juga bisa meredam rasa sakit pada gigi.
Bawang merah
Potong bawang merah menajdi dua bagian lalu gigitkan bawang pada area yang sakit. Usahakan air bawang mengenai area yang sakit.
Nah, itulah 5 cara sederahan untuk meredakan sakit gigi dalam 5 menit. Terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat. Ayo share beragam tips menarik lainnya di AtmaGo, warga bantu warga. (orenotips)
Sudah dilihat 57 kali

Komentar