Rakordasi Persiapan Evaluasi KKG PKK KKBPK Kesehatan Tingkat DIY

11 November 2019, 23:45 WIB
2 0 30
Gambar untuk Rakordasi Persiapan Evaluasi KKG PKK KKBPK Kesehatan Tingkat DIY
Rapat Koordinasi (Rakordasi) persiapan Evaluasi Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan tahun  2019 tingkat DIY, sebagai upaya memaksimalkan persiapan sebelum perhelatan. Persiapan menyambut evaluasi tersebut terus dilakukan oleh panitia, kader PKK dan Kelurahan Wirogunan.

Rakordasi dilaksanakan pada Senin (11/11/2019), bertempat di Pendopo Wiroguno, Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Hadir dalam rapat tersebut, staf Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta, staf Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta, Pengurus TP PKK Kota Yogyakarta, Staf Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Kepala Puskesmas Mergangsan, drg. Risa Dhiana Permanasari, Camat Mergangsan, Rini Rahmawati, SIP., M.Si, Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami, SIP., Ketua LPMK Wirogunan, Abdul Razaq, S.I.P., M.Si., Penyuluh KB Kota Yogyakarta/Pendamping Kampung KB, Ir. Yulia Suryani Dewi, Ketua TP PKK Kec. Mergangsan, Anni Sumarni, SH., TP PKK Wirogunan, drh. Suparti Sukarno, Ketua Kampung KB, Arsanto, Ketua RW se-Kampung Bintaran (RW 01, RW 02 dan RW 03), Kader PKK, dan tokoh masyarakat di locus kegiatan.

Pelaksanaan penilaian oleh Tim Evaluasi DIY akan dilaksanakan pada hari Senin  (18/11/2019) mulai jam 08.30 hingga selesai.

Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami, menuturkan bahwa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Senin  (18/11/2019) adalah (1) Pembukaan, dan dilanjutkan evaluasi administrasi PKK dan administrasi lain yang terkait KKG PKK KKBPK dan Kesehatan yang dipusatkan di pendopo Wiroguno; dan (2) Kunjungan di wilayah locus kegiatan, yang diawali dari RW 08, kemudian RW 03 dan berakhir di RW 02. Sedangka  di  RW 01, akan dilakukan penutupan kegiatan. Kesiapan administrasi dan kesiapan wilayah terus dilakukan, untuk menghasilkan yang terbaik.

"Koordinasi dengan melibatkan instansi terkait, sebagai upaya memaksimalkan persiapan.  Kontribusi dari semua pihak, khususnya masyarakat di locus kegiatan sangat berarti dalam evaluasi ini. Bersama kita bisa, gotong royong modal utama, adalah spirit bersama dalam kegiatan ini", tuturnya.

Camat Mergangsan, Rini Rahmawati,  dalam pengarahannya menjelaskan banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat atas kegiatan evaluasi ini. Tidak hanya kebersihan dan keindahan wilayah, namun yang paling mendasar adalah pemberdayaan masyarakat. Rasa memiliki dan berkontribusi masyarakat atas kampung dan wilayahnya menjadi nilai yang sangat berarti dalam pemberdayaan masyarakat.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kelurahan Wirogunan atas peran dan kontribusinya atas kegiatan ini. Semangat terus dan kita lakukan yang terbaik, untuk tujuan baik dan insyaaAllah dengan hasil terbaik", katanya.

Persiapan administrasi mendapat perhatian khusus dari peserta Rakordasi. Arahan dari TP PKK Kota Yogyakarta, Dinas terkait dan Puskesmas sangatlah berarti bagi kader untuk melengkapi kebutuhan data administrasi. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TPPKKWirogunan
#KKGPKKKKBPKKesehatan
#TerusBergerak
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar untuk Rakordasi Persiapan Evaluasi KKG PKK KKBPK Kesehatan Tingkat DIY

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!