Rahmat Effendi Unggul Hasil Quick Count Pilkada Kota Bekasi

Header illustration
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto, unggul telak dari lawannya, Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus, dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada Kota Bekasi pada Rabu, 27 Juni 2018. Dalam hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei, Rahmat memperoleh suara hingga 67 persen, sementara lawannya hanya 32 persen.

Quick count dilakukan tim pemenangan Rahmat-Tri Adhianto di pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hypermall di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. Setidaknya ada empat lembaga survei, dua di antaranya Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) serta Median.

Berdsarkan data yang didapat Tempo pada pukul 15.00, Rahmat dan Tri Adhianto memperoleh suara hingga 67 persen, sementara Nur Supriyanto-Adhy 32 persen dengan margin of error 6 persen. Hingga berita ini dibuat, jumlah data yang masuk 15 persen. Partisipasi pemilih mencapai 80 persen.

Keunggulan sementara ini disambut gembira partai pendukung pasangan. Rahmat - Tri Adhianto didukung Partai Golkar, Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Baca: Dana Kampanye Terbesar di Bekasi Hanya Rp 4 Miliar

Mereka yakin hasil quick count dan hitungan riil tak akan berbeda jauh. "Alhamdulillah menang jadi dilanjutkan kepemimpinan Pak Rahmat Effendi," kata Fajar, salah satu relawan pasangan tersebut, Rabu, 27 Juni 2018. [pilkada.tempo.co]
Sudah dilihat 29 kali

Komentar