Pungli Parkir di Gedung Pemda Jatibaru Dikeluhkan

Warga AtmaGo  di  Gambir, Jakarta Pusat
24 June 2016, 14:53 WIB
16 1 94
Gambar untuk Pungli Parkir di Gedung Pemda Jatibaru Dikeluhkan
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Sistem perparkiran di perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat tidak tertata. Bahkan ada pula pungutan liar (Pungli) yang dikutip untuk kendaraan yang terparkir.

Hampir disetiap tempat parkir dikuasai oleh petugas parkir liar. Mereka seringkali meminta biaya tertentu bagi kendaraan yang akan parkir dilokasi tersebut.

Chairul (32), salah seorang warga mengatakan untuk kendaraan yang parkir di lokasi dikuti retribusinya secara liar. Padahal menurutnya lokasi tersebut merupakan kantor pemerintahan yang harusnya sudah memiliki sistem parkir yang baik.

"Di sini bayar parkirnya liar, tidak ada petugas. Untuk motor kadang diminta Rp 3 ribu, mobil Rp 5 ribu. Tidak jelas retribusi kemana masuknya," ujarnya, Selasa (21/6).

Saeful (36), salah seorang pegawai di DKI mengatakan lokasi tempat parkiran di sana memang tidak tertata. Padahal menurutnya pemda DKI memiliki BLUD Perparkiran yang bisa mengelola kawasan parkir tersebut.

"Cukup luas parkirannya, sayang sekali retribusi parkir malah jatuh ke preman dan bukan ke Pemda DKI sendiri. Kalau kendaraan hilang juga tidak ada yang peduli di sini, kondisinya memang sangat rawan," tandasnya.

  1 Komentar untuk Pungli Parkir di Gedung Pemda Jatibaru Dikeluhkan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar