Posko Banser Brebes di Jalur Pantura Layani Cukur dan Pijat Gratis

62896 medium whatsapp image 2019 06 02 at 14.16.18 360x180


BREBES - Satuan Kordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Brebes membuka posko mudik setiap tahun. Agenda ini dilakukan oleh seluruh kader Banser di Indonesia. Uniknya, ada fasilitas pijat gratis hingga cukur gratis bagi para pemudik.

"Instruksinya langsung dari Pengurus Pusat. Kader-kader Banser di daerah diminta untuk membuka posko mudik. Terutama daerah-daerah jalur utama yang dilalui pemudik," kata Ketua Banser Kabupaten Brebes, Ahmad Munsip, Minggu 2 Juni 2019.

Pria yang akrab disapa Munsip ini menambahkan, tahun ini ada 19 posko mudik Banser di Kabupaten Brebes yang tersebar di wilayah pantura, tengah dan selatan. Beberapa fasilitas lainnya, berupa mushola, toilet, kantin dan parkir luas disediakan di setiap posko rest area yang didirikan banser.

"Semua posko ada fasilitas pijat gratis. Kita tempatkan kader-kader Banser yang bisa pijat di tiap posko supaya pemudik yang kelelahan bisa kembali bugar dan fit untuk melanjutkan perjalanan. Khusus di posko Pantura depan kantor Camat Wanasari Brebes ada fasilitas cukur gratis ," jelasnya.

Diharapkan, kata dia, Posko Mudik Banser di Kabupaten Brebes ini bisa membantu pemudik yang kelelahan dalam perjalanan. Posko Mudik Banser ini akan dibuka dan dioperasikan selama 24 jam hingga H+7 lebaran. "Untuk cukur gratis hanya sampai H-1 lebaran," imbuhnya.

Munsip menegaskan, para personel yang diterjunkan pada Posko Mudik Banser 2019 memiliki keahlian di bidangnya seperti Balantas (Banser Lalulintas) dan Bagana (Banser Tanggap Bencana). Ia menyebut, jajaran Banser juga menyediakan posko patroli yang ditempatkan di titik-titik rawan kecelakaan, rawan kejahatan, dan kemacetan.

"Posko patroli ini bertugas membantu pertolongan pertama jika ada kecelakaan, serta koordinasi dengan polisi lalu lintas dan Dinas Perhubungan jika ada gangguan lalu lintas. Banser siap membantu aparat hukum jika dibutuhkan," pungkasnya.

sumber:Panturapost.com
Sudah dilihat 57 kali

Komentar