Polisi Jerat dengan Pasal Pembunuhan Berencana

18 June 2016, 10:34 WIB
37 2 244
Gambar untuk Polisi Jerat dengan Pasal Pembunuhan Berencana
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Polres Lamongan menggelar rekonstruksi pembunuhan Sri Murni dengan tersangka Sugianto dan Susanto. Sedangkan satu tersangka lain, Sumarno yang masih burin diperankan oleh anggota reskrim, Jumat (17/6).

Rekonstruksi dilakukan di Kantor Polsek Brondong dan berakhir di Dam atau jembatan Dusun Benges Desa Sendangharjo tempat pelaku membuang korban. Dalam rekonstruksi tersebut dilakukan sebanyak 43 adegan pembunuhan mulai dari perencanaan pelaku sampai pembuangan mayat korban di Dam Benges Desa Sendangharjo Kecamatan Brondong.

Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Wisnu Prasetyo pasca rekonstruksi menjelaskan kronologis pembunuhan Sri Murni. Kasus yang diawali dengan penemuan mayat diperairan Brengkok tersebut dilatarbelakangi rasa cemburu Sugianto terhadap korban yang menjalin asmara dengan pria lain.

Sugianto kemudian merencanakan pembunuhan terhadap Sri murni bersama kedua temannya yakni Susanto dan sumarno. Mereka merencanakan pembunuhan di kontrakan Sugianto dan membahas imbalan yang diterima Susanto dan Sumarno, masing-masing sebesar Rp 13 juta.

“Karena rasa cemburu, kemudian mengajak kedua temannya SS dan Sumarno. Kemudian mereka bertiga sepakat untuk melakukan pembunuhan dengan syarat tersangka SS dan Sumarno mendapat imbalan sejumlah masing-masing Rp 13 juta,” jelas Wisnu.

Setelah mereka sepakat, ketiga pelaku melakukan aksi pembunuhan Sri Murni pada hari Jumat (3/6) pukul 02.00 WIB di kontrakan korban. Para tersangka beramai-ramai menganiaya korban. Ada yang mencekik leher, memukul kepala dan menginjak-injak dada korban sampai meninggal dunia.

Para tersangka kemudian membawa korban yang sudah tidak bernyawa menggunakan mobil menuju ke jembatan Dusun Benges, Desa Sendangharjo. Sesampai di jembatan Benges, Sugianto yang membuang jasad korban ke sungai.

  2 Komentar untuk Polisi Jerat dengan Pasal Pembunuhan Berencana

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

Hukuman mati sepertinya setimpal dengan perbuatan pelaku.