Polisi Buru Pelaku Pencurian Mobil Damkar

Warga AtmaGo  di  Gambir, Jakarta Pusat
21 March 2016, 10:56 WIB
61 1 191
Gambar untuk Polisi Buru Pelaku Pencurian Mobil Damkar
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Satu unit mobil pemadam kebakaran bernomor polisi B 9871 milik Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, dicuri orang tak dikenal. Diduga, mobil yang ditemukan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.00 pagi tadi dicuri dari halaman parkir kantor Sektor IV Jatinegara, Jalan DI Panjaitan, pada pukul 02.00 dini hari kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat diparkir di kantor sektor Jatinegara, mobil berkapasitas 4.000 liter ini seharusnya dijaga 10 orang petugas. Namun satu di antaranya tidak masuk karena sedang diklat. Sekitar pukul 04.15, salah satu petugas bernama Ahmad Magfuri sempat kaget melihat mobil tersebut sudah tidak ada di halaman parkir.

Hilangnya mobil pemadam itu selanjutnya dilaporkan kepada rekan-rekannya yang kemudian melakukan pencarian hingga ke gedung Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur di Jalan Matraman Raya. Selang beberapa jam kemudian, mobil pemadam yang hilang ini ditemukan di Jalan MH Thamrin yang tengah dilangsungkan kegiatan Hari Bebas Kendaraaan Bermotor (HBKB).

Kasi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, diduga mobil pemadam ini dicuri sekitar pukul 02.00 dini hari saat cuaca sedang diguyur hujan. Kasus tersebut saat ini diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Kami sudah laporkan ke polisi dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan. Mudah-mudahan pelakunya cepat tertangkap," katanya, Minggu (20/3).

Gatot menuturkan, saat ditemukan di Jalan MH Thamrin, ada banyak warga maupun anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat yang melihat mobil pemadam tersebut. Namun tidak ada yang menyangka kalau mobil itu baru saja dicuri.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Nasriadi membenarkan kalau telah terjadi kasus pencurian mobil pemdam kebakaran. Pihaknya saat ini menyelidiki kasus tersebut dan memintai keterangan dari sembilan orang petugas yang berjaga di sektor Jatinegara saat terjadinya pencurian.

"Saat ini sedang dalam proses penyelidikan. Mobil ditemukan di Jl MH Thamrin Jakarta Pusat," tandasnya.

  1 Komentar untuk Polisi Buru Pelaku Pencurian Mobil Damkar

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar