PMR Sukabumi didorong harus Aktif jadi “Citizen Journalism"

17 November 2019, 11:41 WIB
3 0 64
Gambar untuk PMR Sukabumi didorong harus Aktif jadi “Citizen Journalism"
sukabumi - Palang Merah Remaja (PMR) kota Sukabumi diharapkan mampu menjadi agen penyampai pesan informasi positif dan menjadi pioner berbagai informasi kegiatan edukasi sosial kemanusiaan di sekolahnya.

Hal tersebut dikemukakan dalam kegiatan sosialisasi pemanpaat aplikasi Atmago kepada para anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Se-Kota Sukabumi disela acara kegiatan Konferensi Forpis yang bertempat di Aula Markas PMI kota Sukabumi, Minggu (17/11).

"Saat ini PMI kota sukabumi bersama atma Connect mengadakan kegiatan sosialisasi pemanfaatan aplikasi www.atmago.com sebagai media berbagi informasi antar warga masyarakat salahsatunya dengan menjangkau segmentasi pelajar melalui wadah kegiatan PMR," kata Salahsatu Fasilitator, Atep Maulana.

Menurutnya, di era globalisai saat ini, Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, peran PMR diharapkan aktif sebagai agen penyampai pesan positif melalui keterlibatannya menjadi "citizen Journalism"

Dalam kegiatan yang diikuti tidak kurang dari seratus peserta PMR ini, para peserta dikenalkan sebuah aplikasi dimana kedepannya mereka bisa secara kreatif dan aktip menjadi conten creator memberitakan segala kegiatan yang dilakulan baik di sekolahnya maupun di lingkungan masing masing.

"Di era sekarang ini, siapa pun bisa menjadi aktip terlibat menjadi jurnalis warga. Apa pun yang disaksikan diri sendiri, bisa disampaikan kepada banyak orang," kata Atep.

Dijelaskannya, aplikasi atmago ini bisa diakses melalui laman website serta aplikasi yang diunduh di playstore. Aplikasi ini memungkinkan para anggotanya saling berbagi informasi apa pun yang diketahui.

Didepan para anggota PMR, fasilitator menyampaikan informasi terkait kanal yang ada disaluran informasi didalam atmago yang terdiri dari berita warga, laporan warga, acara/event, serta lowongan pekerjaan.

"Selain itu para peserta anggota PMR dikelankan cara penulisan sederhana dengan mengacu pada rumus 5W1H untuk mengajak para peserta berkontribusi lewat tulisannya menceritakan kegiatan di tiap sekolahnya," tambah Atep.

Harapannya, melalui sosialisi singkat ini, para peserta anggota PMR mulai tertarik dan memotivasi dalam kegiatan literasi dan bisa berkontribusi lewat karya yang dituangkan melalui aplikasi Atmago.

  Komentar untuk PMR Sukabumi didorong harus Aktif jadi “Citizen Journalism"

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!