PMI KOTA SUKABUMI MERESPON CEPAT WARGA YANG TERDAMPAK KEKERINGAN

20 November 2019, 21:00 WIB
5 2 361
Gambar untuk PMI KOTA SUKABUMI MERESPON CEPAT WARGA YANG TERDAMPAK KEKERINGAN
Kota sukabumi -Musim penghujan telah tiba usai kemaraupanjang melanda Wilayah yang sempat dilanda kekeringan di Kota sukabumi mulai terbebas dari krisis air bersih.

Hujan yang turun dengan intensitas cukup tinggi sepekan terakhir ini cukup untuk membuat tanah basah. Tetapi sumur-sumur warga yang mengering belum tentu sudah kembali dipenuhi air. Mengingat hujan baru turun beberapa kali.

Jikapun terisi, ada kemungkinan, sumber air itu masih keruh karena lama tak teraliri air. Karena itu, PMI KOTA SUKABUMI belum menghentikan pengiriman air bersih ke warga yang terdampak kekeringan.

PMI kota Sukabumi tidak membatasi sampai kapan jadwal pengiriman bantuan air bersih ke wilayah yang kekeringan. PMI selalu siap menyuplai bantuan air bersih ke wilayah yang membutuhkan meski musim telah berganti.

PMI kota Sukabumi masih berkoordinasi dengan wilayah yang sudah mendapatkan jadwal pengiriman air bersih pada musim kemarau.

Berhubung sudah memasuki musim penghujan, sebelum mengirim bantuan air bersih sesuai jadwal, PMI akan berkoordinasi dengan wilayah bersangkutan.

Jika wilayab tersebut masih membutuhkan, pihaknya akan tetap menjadwalkan suplai air bersih sesuai kebutuhan. Jika desa itu sudah tidak lagi membutuhkan bantuan air bersih, atau terbebas dari kekeringan seiring dengan datangnya musim penghujan, maka PMI akan menyetop pengiriman.

Meski belum seluruh wilayah terbebas dari kekeringan, jumlah permintaan air bersih dari warga mulai mengalami penurunan.
Biasanya, saat musim kemarau, satu desa membutuhkan 2 hingga 3 tangki air bersihuntuk mencukupi kebutuhan air warga. Sekarang, jumlah air bersih yang didistribusikan ke setiap desa berkurang hingga menjadi satu tangki berkapasitas 5000 liter saja.

Dan pada hari ini Rabu (20/11/19) PMI kota Sukabumi mendistribusikan air bersih ke wilayah RW 06 kel.baros kec.baros kota Sukabumi , yang menerima air bersih ini kurang lebih ada 50 KK , dasar dari pendistribusian ini adalah dari aduan warga wilayah RW 06 yang mengalami kekeringan dengan waktu yang begitu lama .

  2 Komentar untuk PMI KOTA SUKABUMI MERESPON CEPAT WARGA YANG TERDAMPAK KEKERINGAN

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  2. Warga Kampung Wirogunan Lakukan Mapping Wilayah untuk Penyusunan Masterplan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  20 Sep 2020
  3. MENGAWAL KEBIJAKAN RESPONSIF JENDER DARI DESA

    Yani Mashudi  di  Manyar, Gresik  |  23 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    LOMBA POTO HEBOH ALA FORUM CHARTER PROGRAM MADANI - SABADESA

    Abdul Azis  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  26 Sep 2020
  2. 3
    Komentar

    Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  3. 3
    Komentar

    FORUM MADANI WONOSOBO

    Bhayu Surya  di  Wonosobo, Wonosobo  |  24 Sep 2020
  4. 2
    Komentar