PMI Kota Depok Serahkan Bantuan untuk Lombok

32222 medium 07092018%283%29
Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyalurkan bantuan sebesar Rp. 14.160.000 yang diserahkan langsung kepada PMI Provinsi Jawa Barat.

“Bantuan ini kita dapat dari penggalangan dana yang dilakukan relawan di seluruh Kota Depok, Palang Merah Remaja (PMR) dan masyarakat. Kita serahkan ke PMI provinsi agar bisa disalurkan bersama bantuan dari PMI kabupaten atau kota lainnya,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz di Balai Kota, Jumat (07/09/18).

Dikatakannya, PMI hanya mengeluarkan imbauan agar masing-masing PMI kota dan kabupaten melakukan penggalangan dana maupun bantuan logistik untuk korban gempa di Lombok.

“PMI ini kan merupakan lembaga resmi, nah masyarakat mempercayakan kami untuk menyalurkan bantuan ini. Kami terima dengan senang hati dan hari ini kami salurkan. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika nanti ada bantuan tahap kedua,” terangnya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan PMI Kota Depok dapat bermanfaat untuk korban bencana gempa bumi di Lombok.

“Mudah-mudahan rekan PMI di provinsi bisa menyalurkan bantuan dari masyarakat kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Baik nantinya berupa barang maupun uang untuk mebangun kembali rumah-rumah yang hancur,” pungkasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 26 kali

Komentar