PMI Kabupaten Bekasi Buka Posko Layanan Siaga Lebaran 2019

63006 medium img 20190603 wa0017
Bekasi - Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Bekasi menyiagakan sejumlah personilnya untuk memberikan pelayanan pertolongan pertama dan siaga ambulans selama 24 jam dalam musim arus mudik lebaran tahun ini.

"Anggota yang kami siagakan akan memberikan pelayanam 24 jam dan bersinergi dengan kepolisian, serta tim kesehatan pihak lain yang terlibat dalam pengamanan mudik tahun ini" kata Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi Ucu Surya Jingga,

Ucu memastikan para petugas yang dikerahkan PMI dalam operasi pelayanan tahun ini bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Ditambahkan ucu dalam pelayanan ini, PMI Kabupaten bekasi akan membantu pemudik dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan sesuai standar pertolongan pertama PMI dengan kualifikasi petugas personil yang sudah tersertipikasi yang dimiliki oleh relawan PMI Kabupaten Bekasi.

Menurut ucu, setiap tahun pihaknya rutin mengadakan pelayanan posko seperti ini, mayoritas kasus yang dialami masyarakat adalah kecelakaan lalu lintas, untuk itu pihaknya telah menyediakan dan memaksimalkan perlengkapan dan obat obatan serta armada pendukung yang diperlukan untuk evakusi dan rujukan darurat apabila ada kasus darurat yang membutuhkan penanganan lebih lanjut ke fasilitas kesehatan.

Dalam pelayanan kali ini untuk pelayanan posko pelayanan di pusatkan di depan markas PMI kabupaten bekasi dengan setiap harinya menerjunkan sejumlah
personilnya yang terdiri dari petugas posko, Staf markas dan Relawan KSR/TSR yang mendukung dalam tugas pelayanan tersebut.

"Posko pelayanan PMI ini sudah agenda rutin tahunan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik," kata ucu.

Ditambahkan ucu, selain mengerahkan personil terampil, untuk mendukung operasional kegiatan ini pihaknya mengerahkan seluruh armada mobil yang ada. Di antaranya satu unit mobil ambulans gawat darurat double cabin 44. Perlengkapan rescue,dan motor patroli.

Semua armada ini diturunkan untuk pelayanan keliling siaga lakalantas dan bencana ketika di butuhkan.

Semua pelayanan ini diberikan secara gratis dan tidak dipungut biaya, hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan mudik selama lebaran dan yang membutuhkan bantuan darurat dari PMI.
Sudah dilihat 66 kali

Komentar