PLKB Puncu Mengadakan Penyuluhan dan Sosialisasi MKJP

16 May 2019, 12:44 WIB
0 0 42
Gambar untuk PLKB Puncu Mengadakan Penyuluhan dan Sosialisasi MKJP
Kediri. PLKB Kec. Puncu, pada pagi hari ini, mengadakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) kepada para bapak dan ibu kader kontrasepsi mantap (kontap) yang ada di tiap-tiap desa, dengan bertempat di kantor PLKB Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. kamis (16/5/2019)

Pada kegiatan ini, tamu undangan yang hadir diantaranya, Bati Tuud Koramil 0809/21 Plt Iswoyo (selaku narasumber), beserta Bati Bhakti TNI Serma Sutrisno dan dengan diikuti oleh seluruh babinsa Se-Kecamaan Puncu, Petugas PLKB Kecamatan Puncu Siti Marsanah, serta juga dihadiri oleh perwakilan dari Sub PPKBD dari tiap-tiap Desa yang ada di wilayah Kecamatan Puncu, dengan perkiraan jumlah kehadiran sekitar 30 orang.

Selaku pembuka acara pada kegiatan sosialisasi ini, dari petugas PLKB Kecamatan Puncu Siti Marsanah, "kedepan kita akan selalu komunikasi, saling memberikan informasi, bahkan juga mungkin dengan diadakannya edukasi secara aktif (KIE), dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat melalui MKJP," ungkapnya.

Ditambahkan oleh Plt Iswoyo yang juga selaku narasumber, "dalam mewujudkan program pemerintah dalam hal ini MKJP, Babinsa diharapkan mampu dapat membantu pelaksanaan petugas kader KB yang ada di lapangan, untuk pencapaian hasil kontrasepsi mantap (kontap) yang bisa maksimal."

Sosialisasi, dilaksanakan untuk memberikan support kepada para kader yang hadir dari tiap-tiap desa, dan memberikan arahan perihal bagaimana cara dan strategi untuk memaksimalkan jumlah kontrasepsi mantap (kontap) yang ada di wilayah Kecamatan Puncu. (dodik)

  Komentar untuk PLKB Puncu Mengadakan Penyuluhan dan Sosialisasi MKJP

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!