Pipa Aetra di Cipinang Melayu Bocor

warga di sekitar Anda di Makasar, Jakarta Timur
10400 medium pipa aetra di cipinang melayu bocor
Pipa saluran air bersih milik PT Aetra Air Jakarta di wilayah RW 03, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur Bocor akibat terkena dampak pengerjaan Tol Bekasi-Cawang (Becakayu).

Bila tidak segera diperbaiki, air dari pipa yang bocor menyeret tanah dan menyumbat aliran air Saluran Penghubung (PHB) Sulaeman.

Ketua RW 03 Cipinang Melayu, Muchtar mengatakan, selama ini permukiman warga di wilayahnya rawan tergenang. Jika kebocoran pipa tersebut tak segera diperbaiki, genangan di permukiman warga akan semakin parah.

"Bocornya tadi sekitar pukul 13.30 Bila nanti turun hujan, tanah yang terbawa air bocoran memperparah keadaan," katanya, Jumat (10/2).

Pantauan beritajakarta.com, bagian pipa yang bocor berada di antara tiang pancang proyek. Meski tidak sampai membuat genangan, air dari bocoran menyeret tanah ke Salurah PHB Sulaeman tidak jauh dari lokasi.

Manajer Komunikasi PT Aetra Air Jakarta, Rika Anjulika mengatakan, dari pukul 15.00 tadi timnya sudah terjun ke lokasi. Perbaikan akan menunggu peak hour pemakaian selesai pukul 21.00.

"Ada bagian pipa kita yang pecah terkena tiang pancang. Ini kejadian sudah yang kelima kali pipa kita terdampak proyek," keluhnya.

Rika menjelaskan, pipa yang rusak ini berdiameter 300 sentimeter dan akan berdampak pada mengecilnya volume aliran ke 720 pelanggan di Cipinang Melayu dan Cipinang Besar Utara.

"Perbaikan mungkin butuh waktu sekitar lima jam. Paginya layanan kita jamin kembali normal," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta
Sudah dilihat 133 kali

Komentar