Petugas Temukan Makanan Berformalin di Gandaria City

Warga AtmaGo  di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
19 March 2016, 11:19 WIB
45 2 159
Gambar untuk Petugas Temukan Makanan Berformalin di Gandaria City
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) DKI Jakarta menggelar razia bahan pangan berbahaya di Food court Mall Gandaria City, Kebayoran Baru, Jumat (18/3).

Dari 50 sampel pangan yang periksa di 21 counter pedagang binaan, petugas menemukan empat makanan mengandung boraks dan satu makanan mengandung formalin.

"Empat sampel yang mengandung boraks itu kerumpuk gendar, kerupuk yang ada di seblak, soun goreng, kerupuk warna-warni, dan ketupat. Satu lagi, mie kuning pada makanan soto mie mengandung formalin," Dewi Prawita Sari, Kepala BPOM DKI Jakarta, Jumat (18/3).

Dewi mengatakan, pihaknya hanya memberikan teguran sekaligus mengintogerasi pedagang yang menjual produk makanan berbahaya di mal megah ini.

"Kita tanya belinya di mana. Pembinaan atau eksekusi lainnya dilakukan Dinas KUMKMP. Sementara mereka tetap berjualan, karena masih dalam pembinaan," ujarnya.

Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, akan memberikan pembinaan secara intensif kepada pedagang yang menjual makanan mengandung boraks dan formalin di lokasi. Apabila masih melakukan pelanggaran, para pedaang tersebut akan dikeluarkan dari lokasi binaan (lokbin) tersebut.

"Harus dikeluarkan, masih banyak pedagang yang mau berjualan di sini," tandasnya.

  2 Komentar untuk Petugas Temukan Makanan Berformalin di Gandaria City

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Salwa DJ DJ

Kenapa ngga disebutkan nama restonya ya?
kenapa hanya nama mall nya saja?
kasihan resto yang lain, klo info kaya gini merugikan satu pihak sepertinya