Petugas Penanganan Sarana Umum Diselamatkan

7312 medium petugas diselamatkan
Seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Ancol, tercebur dan nyaris tenggelam di Kali Ciliwung Jalan Gunung Sahari, Pademangan. Beruntung korban yang bernama Peter (44), berhasil diselamatkan oleh rekan-rekannya.

Lurah Ancol, Sumpeno mengatakan, Peter bersama rekan PPSU lainnya sedang bersih-bersih di pinggir Kali Ciliwung, sekitar pukul 10.00. Saat asik bekerja, korban yang merupakan warga Kampung Walang RT 02/012 Kelurahan Ancol, terpeleset dan tercebur ke kali. Karena tidak bisa berenang Peter sempat hilang dari permukaan.

"Tim PPSU yang di situ langsung melakukan penyelamatan, ada yang terjun dan lainnya lempar tali ke kali untuk mengevakuasi korban," katanya, Senin (3/10).

Komandan Peleton Sektor Pademangan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara, Buang mengatakan, saat petugas damkar tiba dengan beberapa unit light rescue korban sudah berhasil dievakuasi dan dalam keadaan sadar. Meski demikian, pihaknya berinisiatif mengantar korban ke Puskesmas Kelurahan Ancol untuk mendapat perawatan.

"Korban selamat, sekarang dalam kondisi sadar dan sudah dalam penanganan medis puskesmas. Dia sedang istirahat," tutur Buang.

Sumber: Beritajakarta.com
Sudah dilihat 138 kali

Komentar