Perkenalkan Eksistensi Koramil Kepada Siswa Usia Dini

23265 medium img 20180329 wa0037
Kediri. Disambut langsung Danramil Kepung Kapten Arm Sugito, puluhan siswa usia dini TK Dharma Wanita Desa Besowo, diajak mengelilingi bangunan Makoramil 13/Kepung dan tentunya sesuai dengan usia mereka, pengenalan hanya meliputi bentuk rupa saja, seperti pintu, kamar ,halaman dan kantor, sekaligus melakukan rekreasi pengembangan pengetahuan sejak dini. Anak-anak yang masih berusia dini ini bakal melihat langsung kondisi bangunan Makoramil dan mengetahui siapa saja yang ada di dalamnya, kamis (29/03/2018)

“Anak-anak diperkenalkan satu persatu personil Koramil Kandangan dan sambil bermain di dalam ruang pertemuan. Anak-anak kita hibur dengan permainan outbond level yang mudah dimengerti dan tidak rumit. Kita juga sosialisasikan kepada anak-anak, bahwa ini Koramil juga rumah bagi anak-anak,” ungkap Kapten Arm Sugito.

“Anak-anak kita diperbolehkan melihat kondisi langsung Makoramil Kandangan dan ini merupakan kunjungan pertama kalinya bagi anak didiknya di lingkungan TNI. Rekreasi pengembangan pengetahuan sejak dini ini dilakukan karena banyak faktor yang menguntungkan, diantaranya, tanpa biaya operasional, tanpa ini itu,”ungkap Sulastri selaku Kepala Sekolah TK Dharma Wanita.

Menurutnya, semua wali murid juga menyetujui diadakannya rekreasi pengembangan pengetahuan sejak dini dan kedepannya ,juga akan mengunjungi kantor Kecamatan Kepung, tetapi ini masih sebatas wacana, karena lokasinya juga cukup jauh untuk ukuran anak kecil.

Sementara itu, pihak Koramil Kepung sangat senang atas kehadiran anak-anak ini. Diharapkan ide ini juga diikuti TK lainnya. Kapten Arm Sugito juga menyatakan akan senantiasa membuka pintu lebar-lebar kepada anak-anak TK lainnya. Disamping itu, pengetahuan umum tentang keberadaan Koramil sejak usia dini, diyakini bisa membuka pintu keinginan mereka untuk bercita-cita sebagai anggota TNI.

Komentar