Peringkat 4, Kota Bogor Perbaiki Posisi Porda Tahun Sebelumnya

36159 medium kontingen kota bogor
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) 2018 resmi ditutup Senin (15/10/2018) malam. Dalam helatan ini tuan rumah Kabupaten Bogor sukses menjadi juara umum.

Sedangkan untuk Kota Bogor sendiri di ajang Porda XIII Jabar 2018 berhasil memperbaiki posisinya dengan berada di urutan keempat dengan total raihan medali sebanyak 163 medali dengan rincian 57 medali emas, 35 perak dan 71 perunggu. Pada porda 2014 Kota Hujan berada di peringkat kelima.

Ketua Kontingen Porda Kota Bogor Yane Ardian mengaku bangga kepada semua keluarga besar atlet, pelatih, ketua cabor, pengurus KONI, Dispora dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor atas raihan prestasi di ajang Porda XIII 2018 yang berhasil meraih 163 medali dan berada di urutan keempat.

Dia mengatakan, target tahun ini sebetulnya tidak muluk-muluk. Jika di Porda sebelumnya Kota Bogor memperoleh 39 medali emas maka di Porda tahun ini menargetkan 45 medali emas namun diluar dugaan mampu meraih 57 medali emas.

“Pencapaian ini tentunya karena persiapan latihan yang rutin sehingga bisa meraih medali melebihi target,” kata Yane, Selasa (16/10/2018).

Terkait prestasi tersebut Yane menegaskan, dirinya selalu menyampaikan bahwa olahraga itu meningkatkan sportifitas. Sejak dikukuhkan sebagai ketua kontingen ia mengaku rutin melakukan pembinaan mental dan fisik. Harapannya dalam satu tahun ini walaupun ajang Porda selesai pembinaan dan latihan harus terus dilakukan.

“Pembinaan tidak berhenti sampai disini, karena kedepan masih banyak kesempatan berprestasi di ajang-ajang yang lain. Di Porda yang akan datang diharapkan Kota Bogor bisa lebih baik, tidak hanya dalam perolehan medali tetapi juga bagaimana setiap atlet mempunyai kesiapan mental yang luar biasa,” kata Yane.


Editor : Dadi Haryadi
Oleh Husnul Khatimah,
Sudah dilihat 41 kali

Komentar