Perbaikan Jembatan Mampang Diperkirakan Rampung Tiga Bulan

65263 medium 02072019%281%29
Perbaikan Jembatan Mampang yang amblas di Jalan Raya Sawangan, Kamis malam (27/06) diperkirakan rampung tiga bulan. Lamanya waktu pengerjaan, dikarenakan sulitnya konstruksi jembatan yang telah berdiri sejak tahun 2003.
“Karena kewenangannya ada di pemerintah pusat, maka pengerjaan sudah kami serahkan ke mereka. Selama tiga bulan juga akan ada buka tutup jalan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Balai Kota, Selasa (02/07/2019).Menurut informasi yang dihimpun, kata Mohammad Idris, akan ada rekayasa ulang terkait konstruksi jembatan tersebut. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, juga akan melakukan evaluasi penyebab kerusakan jembatan.
“Yang jelas kami meminta agar jembatan dibangun permanen seperti semula. Tetapi, semua kembali lagi ke pemerintah pusat, wewenang dan otoritas ada di mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Perencana Wilayah Jabodetabek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR), Desmon mengatakan, langkah pertama yang diambil oleh pihaknya adalah mengecek dan meneliti kondisi eksisting dari jembatan.

“Kami akan cek kondisi eksisting di dalamnya seperti apa, dan ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kami juga turunkan tim khusus untuk melakukan pengerjaan jembatan,” pungkasnya.

sumber: pemkotdepok
foto: diskominfodepok
Sudah dilihat 18 kali

Komentar