Penutup Saluran di Jl RE Martadinata Banyak Hilang

warga di sekitar Anda di Tanjung Priok, Jakarta Utara
2599 medium penutup saluran di jl re martadinata banyak hilang
Sejumlah penutup saluran air beton di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara banyak yang rusak dan amblas. Ini sangat membahayakan pengguna jalan, terutama jika tonase yang melewati penutup tersebut berlebih.

banyak rusaknya blok coran beton penutup saluran itu tampak mulai dari kawasan depan Terminal Tanjung Priok hingga Jalan Enggano menuju Jalan Yos Sudarso. Petutup saluran memiliki lebar setengah meter dan panjang satu meter. Rata-rata kerusakan terjadi karena penutup beton patah, hancur, bahkan ada yang hilang.

Muriah (42) pedagang makanan di Jalan Enggano mengatakan, bahwa banyaknya penutup saluran yang hilang terjadi sejak enam bulan lalu. Bahkan jelang di Jalan Enggano penutup saluran sudah rapuh karena lama tidak diganti.

"Kalau yang lainnya sudah banyak yang ambruk karena termakan usia hingga saat ini saluran tanpa penutup. Imbasnya saat hujan turun apalagi saat ini musim hujan, air dari saluran cepat penuh dan meluap menggenangi Jalan Enggano," ujar Muriah, Rabu (16/3).

Lurah Tanjung Priok, Ma'mun menuturkan, untuk blok coran beton penutup saluran air merupakan kewenangan Sudin Tata Air. Dan, diakui Ma'mun dulunya blok coran beton penutup saluran tertata rapi kecuali sebagian saluran di Jalan Enggano memang belum diperbaiki.

"Dulunya, saluran tersebut tertutup rapi. Karena ulah tangan jahil ada blok coran beton yang dicuri atau ulah tangan jahil yang sengaja memasukkannya ke dalam saluran air," tandasnya.
Sudah dilihat 115 kali

Komentar