Penonton Membludak Lihat Film G.30.S.Pki Di Lapangan Kalbakal Blimbing.

17033 medium data
*PEMUDA MUHAMMADIYAH RANTING BLIMBING DAN PEMUDA KEBON RAYA GELAR NOBAR FILM PENGKHIANATAN G 30 S PKI*

Blimbing 30 September 2017.
Beberapa hari ini, di Kelurahan Blimbing Serentak digelar nonton bareng Film Pengkhianatan G 30 S PKI. Setidaknya hari ini saja, secara bersamaan di selenggarakan nobar. Pertama adalah yang diselenggarakan oleh Pemuda Muhammadiyah Ranting Blimbing di Lapangan Kalbakal Blimbing dan Pemuda Kebon Raya dan Jama'ah Mushola Al-Mabrur menyelenggarakan Nobar di Halaman Mushola Al-Mabrur Kebonsari Blimbing.
Antusias warga yang menyaksikan pemutaran film G 30 S PKI Memang cukup luar biasa di 2 tempat ini. Di lapangan Kalbakal yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah Blimbing, di hadiri sekitar 200 orang lebih, baik itu mulai dari anak-anak, pemuda, ibu-ibu maupun para Bapak-bapak, semua antusias memperhatikan adegan demi adegan film ini sambil mentelaah apa isi yang disampaikan film ini." Sungguh ini diluar dugaan kami, semula kami hanya berniat mwnyelenggarakan nobar ini untuk para anggota kami pemuda muhammadiyah blimbing serta ortom-ortom saja. Tapi diluar dugaan, animo masyarakat sekitar begitu antusias, untuk tempat Nobar Luas, jadi masih bisa menampung masyarakat yang membludak", demikian dikatakan Ganteng Irwansyah, Ketua umum Pemuda Muhammadiyah Blimbing. Antusias warga yang menyaksikan pemutaran film G 30 S PKI Memang cukup luar biasa di 2 tempat ini. Di lapangan Kalbakal yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah Blimbing, di hadiri sekitar 200 orang lebih, baik itu mulai dari anak-anak, pemuda, ibu-ibu maupun para Bapak-bapak, semua antusias memperhatikan adegan demi adegan film ini sambil mentelaah apa isi yang disampaikan film ini." Sungguh ini diluar dugaan kami, semula kami hanya berniat mwnyelenggarakan nobar ini untuk para anggota kami pemuda muhammadiyah blimbing serta ortom-ortom saja. Tapi diluar dugaan, animo masyarakat sekitar begitu antusias, untuk tempat Nobar Luas, jadi masih bisa menampung masyarakat yang membludak", demikian dikatakan Ganteng Irwansyah, Ketua umum Pemuda Muhammadiyah Blimbing.
Lebih lanjut, menurut Pemuda yang juga seorang Pendidik ini mengatakan, " Kami ingin membuka Sejarah yang harus diingat terutama oleh para generasi muda yang sudah mulai melupakan, bahwa di negeri ini pernah tetjadi sejarah kelam kebiadaban Partai Komunis Indonesia (PKI), bukan bermaksud mengungkit dan membangkutkan sebuah dendam tapi kami mengajak semua untuk mewaspadai serta mengantisipasi kebangkitan Komunis model baru biar kita tidak terlena. Cukup sudah sejarah kelam ini, jangan sampai terulang lagi di masa anak cucu kita,".
Sebelum acara pemutaran film, dihadirkan pula seorang saksi sejarah yang mengalami pada saat itu, Yaitu Bapak H. Akhmad Adenan, beliau yang ikut merasakan saat kelam itu di Blimbing, beliau membeberkan semua yang pernah dia alami, rasa Syukur yang beliau panjatkan kehadirat Allah SWT, " Syukur Alhamdulillah Komunis dapat ditumpas pada saat itu, betapa tidak seandainya komunis dapat menguasai negeri ini, tentunya tidak dapat dibayangkan, betapa pahit yang akan dirasakan dan dialami Umat Islam Indonesia, " Tegas Beliau dalam orasinya.
Dilain tempat, Nobar yang diselenggarakan oleh Pemuda Kebon Raya dan Jamaa'ah Mushola Al-Mabrur Kebonsari. Acara nobar ini pun gak kalah meriahnya, dihadiri hampIr seluruh lapisan masyarakat kebonsari Didua RT, RT. 01 dan RT. 02 / RW. 011. Kecil, muda tua pun hadir. Meski tempat tidak seberapa luas seperti di Kalbakal, yang hadirpun tidak kurang dari 150 orang, " Kami menyelenggarakan acara ini adalah atas usulan banyak warga. Masyarakat merasa kehilangan setelah hampir 20 tahun tak lagi bisa menyaksikan film ini tayang di televisi. Mereka khawatir, para generasi penerus melupakan juga sejarah bangsanya, Hingga merekapun tak mengingat bahwa PKI pernah menciptakan kebiadaban di negeri ini. Untuk itu, kami secara swadaya menggelar nobar ini, " Demikian dikatakan Agus Sugianto, Ketua RT. 01 / RW. 011 yang baru saja terpilih dibulan ini, menggantikan Yunan Nasa"i. Pada nobar di Kebonsari ini, keguyuban warga memang nampak sekali, betapa tidak, selain nonton bareng bérsama keluarga, mereka juga menyiapkan hidangan bersama berupa makanan Nasi dan aneka jajanan dan hidangan lainnya. Mereka menyiapkan secara sukarela untuk bersama. Sebelum Nobar didua tempat ini, beberapa hari sebelumnya juga ada nobar serupa, 27 September di Halaman MIM 11 TPAY Blimbing yang diselenggarakan oleh Forum Ustadz Ustadzah ( FOKUS ), dan 28 September di Halaman SMP Muhammadiyah 7 Blimbing oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Blimbing.
Dari berbagai Nonton Bareng Film Pengkhianatan G 30 S PKI ini, adalah sangat bermanfaat untuk Masyarakat terutama para anak-anak dan pemuda yang mulai melupakan sejarah. Hikmahnya agar generasi penerus ini tidak terlena dan tak siap dengan ancaman kebangkitan faham komunis yang bisa saja menjelma kembali di negeri ini. Dari pengamatan Kontributor Kabar Blimbing, nampaknya antusias dan rasa penasaran generasi muda yang dimasa kecilnya bahkan yang belum sempat menyaksikan film ini sama sekali cukup tinggi. Terbukti mereka tak beranjak dari tempat duduknya selama film ini diputar serta khidmat menonton dan memperhatikan dengan seksama. Semoga ini mampu membangkitkan kembali patrioritas mereka akan bangsa ini agar tidak mudah dimasuki faham komunis dan lainnya. Terutama bisa mempertebal keimanan seeta ukhuwah keislaman mereka di hari-hari kedepan demi tegaknya Islam Di Indonesia. (Asf)

Komentar