Penjual hewan kurban di trotoar dapet surat dari Dinas

29170 medium kurban okek
Bekasi kota.Bagi sebagian penjual yang menjual hewan kurban di sepanjang jalan dan trotoar, dapet teguran nih dari
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, pak yayan menilai harus ada payung hukum yang mengatur lapak-lapak berjualan hewan kurban sehingga lebih tertib, Kemarin (31/07).
Menurut Yayan, mmelihat para penjual masih banyak yang membandel dengan menggelar dagangannya di sembarang tempat.
"Sampai dengan saat ini kami belum punya aturan khusus terkait para penjual hewan kurban apakah itu di perumahan, di lingkungan tertentu, termasuk itu di pinggir jalan, maupun trotoar. Tapi memang perlu dibuat aturan khusus," katanya, Senin (30/7/2018).
Dinas Pertanian sejatinya bisa menyarankan terkait polemic ini. Yayan menganggap aturan dapat menangani persoalan klasik yang kerap muncul saat musim penjualan hewan kurban berlangsung seperti kemacetan, khususnya bagi mereka yang menjajakan hewannya di pinggir jalan atau trotoar.
"Kedepannya itu perlu diatur, kemungkinan bukan dari dishub tetapi dari Dinas Pertanian yang harus mengontrolnya, paling tidak ada perwal," ujar dia.
surat edaran peringatan akan di berikan kepada para penjual hewan kurban yang masih nakal berjualan di tempat-tempat tersebut, agar lapak-lapak berjualan tidak digelar di kawasan yang mengganggu ketertiban lalulintas per tanggal 1 Agustus nanti.
Lengkapnya :
http://ayobekasi.net/read/20180730/122/1465/dishub-bekasi-sarankan-lapak-jualan-hewan-kurban-dipayungi-aturan-hukum
Sudah dilihat 17 kali

Komentar