Penipuan Berkedok Tes Panggilan Kerja PT. BUMA (Bukit Makmur Mandiri Utama)

16 June 2019, 09:22 WIB
19 0 1955
Gambar untuk Penipuan Berkedok Tes Panggilan Kerja PT. BUMA (Bukit Makmur Mandiri Utama)
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Lagi-lagi persaingan dalam mencari pekerjaan yang sangat ketat dimanfaatkan oleh para oknum tak bertanggung jawab. Kali ini terjadi penipuan dengan kedok tes panggilan kerja yang dilaksanakan oleh PT. BUMA (Bukit Makmur Mandiri Utama).

Terdapat 30 list calon pekerja yang telah tertulis dalam email. Berawal dari pendaftaran yang dilakukan melalui sebuah web yang disebar melalui facebook yang telah dibagikan oleh ribuan orang, kemudian dilanjut dengan pemberitahuan yang dikirim melalui email pelamar. Pelamar dikirimkan email berupa tata cara dan persyaratan untuk mengikuti tes di wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur. Dengan iming-iming pengembalian biaya uang transportasi, penipu memerintahkan untuk melakukan transfer uang terlebih dahulu untuk proses pembelian tiket di agency travel yang telah penipu disediakan.

Melalui konfirmasi dari pihak perusahaan, PT. BUMA menyatakan tidak pernah bekerja sama dengan pihak travel manapun. Diharap untuk para pencari kerja lebih berhati-hati apabila terdapat sebuah panggilan email yang mencurigakan, telusuri terlebih dahulu bukti kebenaran email yang telah dikirim.

  Komentar untuk Penipuan Berkedok Tes Panggilan Kerja PT. BUMA (Bukit Makmur Mandiri Utama)

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Warga melaporkan terjadi longsor di Leuwisadeng, Bogor

    Warga AtmaGo  di  Leuwisadeng, Bogor  |  11 Jan 2020

Komentar Terbanyak

  1. 0
    Komentar

    Warga melaporkan terjadi longsor di Leuwisadeng, Bogor

    Warga AtmaGo  di  Leuwisadeng, Bogor  |  11 Jan 2020