PENGUKUHAN RAPI LOKAL 3 KULON PROGO

23 September 2018, 11:42 WIB
5 0 479
Gambar untuk PENGUKUHAN RAPI LOKAL 3 KULON PROGO
Pada hari Minggu, 23 September 2018 bertempat di Balai Desa Banjararum Kalibawang Kabupaten Kulon Progo. Telah dilangsungkan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) LOKAL 3 KULON PROGO. 
RAPI merupakan masyarakat insan pengguna radio komunikasi di empat kecamatan. Yaitu kecamatan Nanggulan, Kalibawang, Samigaluh dan Girimulyo. Selanjutnya di sebut NAWANGSARI.
Dalam kiprahnya komunitas pengguna radio merupakan aset pemerintah yang diberi tanggung jawab, berperan aktif dalam penanggulangan kegiatan sosial masyarakat melalui komunikasi yang ada.

Prosesi pengukuhan & pelantikan dilakukan oleh pengurus Wilayah kabupaten Kukon Progo.

Pengukuhan & Pelantikan acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo. Camat dari empat kecamatan. Pengurus Daerah, pengurus wilayah. Muspika dan pejabat terkait.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kulon Progo menekankan pentingnya sinergi komunikasi yang tergabung dalam organisasi insan RAPI bisa lebih giat dan lebih maju untuk membantu sosial masyarakat di Kulon Progo.
Bisa memperjemahkan program-program pemerintah dan mempunyai spirit kemandirian. Sebagai kesatuan masyarakat menuju pembangunan yang lebih baik, maju dan sejahtera pada umumnya.
Demikian ungkapan dan permohonan wakil bupati kulon progo mengakhiri sambutannya.

Sebagaimana kita tahu bahwa anggota RAPI KULON PROGO sampai tahun 2018 jumlahnya 696 orang. Resmi mempunyai KTA dan terdaftar di pemerintah pusat melalui kementrian komunikasi.
Sedangkan di empat kecamatan tersebut diatas anggota RAPI sebanyak 116 orang.


red
#DesaBanjararum

  Komentar untuk PENGUKUHAN RAPI LOKAL 3 KULON PROGO

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!