Penghijauan di Graha NU Blitar

28907 medium whatsapp image 2018 07 25 at 7.33.23 pm%281%29 28908 medium whatsapp image 2018 07 25 at 7.33.23 pm%282%29 28909 medium whatsapp image 2018 07 25 at 7.33.23 pm
Blitar Kabupaten 25 Juli 2018
LPBI NU Kabupaten Blitar lakukan penghijauan di Graha NU bersama ADM Perhutani, Perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup. kegiatan ini dilakukan disela-sela kunjungan Tim KLHK RI ke Graha NU untuk melakukan verifikasi usulan program perhutanan sosial yang mana PCNU mengusulkan dapat mengakses program ini dengan kuota seribu hektare.
Kegiatan penanaman pohon ini merupakan simbolik sebagai wujud komitmen NU untuk mendukung program pemerintah yaitu penurunan Emisi gas rumah kaca yang dicanangkan oleh pemerintah kabupaten Blitar.
Hadir dalam kegiatan penanaman ini Ketua NU Kabupaten Blitar KH Masdain Rifai Ahyat serta Rois Syuriah KH Ardhani Ahmad. dalam sambutanya Ketua PCNU menyampaikan " dengan Program perhutanan Sosial Nahdlatul ulama akan menjemput manfaat untuk meningkatkan ekonomi umat dan menjaga lingkungan merupakan kewajiban NU guna melestarikan bumi " Sementara itu Kepala Bidang Konservasi dan kemitraan lingkungan DLH Kabupaten Blitar Dian Ainurrofiq menyampaikan " NU merupakan mitra strategis DLH guna membangun Lingkungan hidup, banyak sekali kegiatan-kegiatan kerjasama DLH dengan LPBINU misalnya program Eko Pesantren, program Eko pesantren berhasil sukses karena fasilitasi nahdlatul Ulama "
sesudah melakukan penanaman pohon di Graha NU Tim KLHK melakukan kunjungan Lapangan guna melihat area hutan yang nantinya akan dikerjasamakan pengelolaanya kepada nahdlatul ulama. kegiatan kunjungan lapangan ini dipandu langsung ADM Perhutani KPH Blitar dan ketua LPNU. begitu juga dari PCNU didampingi oleh DR H Ariif Faizin selaku wakil ketua PCNU Kabupaten Blitar.
Nahdlatul Ulama kabupaten Blitar sangat bersemangat guna terus berkontribusi untuk pemberdayaan umat yaitu dengan cara membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah maupun swasta. Sinergitas menjadi salah satu strategi untuk mewujudkan kemandirian umat.
Sudah dilihat 94 kali

Komentar