Penggunaan kata "Be" dalam bahasa inggris

26 March 2019, 22:31
2 0 92
Gambar untuk Penggunaan kata "Be" dalam bahasa inggris
Kata "Be" mempunyai beberapa penggunaan dalam konteks kalimat yang berbeda. kali ini gua bakalan sharing ke teman teman beberapa penggunaan kata Be yang jarang diketahui oleh orang kebanyakan.

Pertama, "Be Off".
- Leaving (meninggalkan). Dalam konteks ini kata "Be off" berfungsi sebagai kata kerja yang menunjukkan suatu pekerjaan. kata ini menunjukkan bahwa anda pergi dan meninggalkan seseorang. Contoh : "Alright Ali, I am off" . kalimat tersebut dapat diartikan "Baiklah Ali, saya duluan" (meninggalkan)
- food is stale/old/bad, Disini "Be off" berfungsi sebagai adjective (kata sifat) atau menunjukkan kondisi yang jelek,Basi atau kadaluarsa pada suatu makanan. contoh, "I will try it, oh yeah. this food is off". artinya "Saya akan mencobanya, ohh ya. makanan ini sudah basi"
- away from work/school etc, dalam kontek ini "Be off berarti Libur/cuti" contoh "Is there Zainal here?". "Zainal is off today sir". (Libur)

"Be up"
- An increase (bertambah atau meningkat), disini anda dapat menunjukkan sifat sesuatu yang meningkat atau bertambah example, "Alright everyone, my girlfriend are up this year". " Baiklah semuanya, pacar saya meningkat tahun ini"
- winning in points (unggul), ini menunjukkan bahwa seseorang atau tim unggul dalam sebuah pengumpulan poin dalam suatu pertandingan atau persaingan connnnnntoh, "Real madrid was up two points from juventus lastnight" "Real madrid telah unggul dua poin dari juventus tadi malam"
- Want to do (tertarik), Dalam konteks ini "Be up" berarti Feedback dari sebuah pertanyaan contoh, Ali "i wanna go to the beach, do you wanna join?" Dul "yeah, I'm up for that" atau untuk menolak "yeah, I'm not up for that".

Yang terakhirrrrrrr!!!!

"Be out"
- outside (Keluar), Kontek ini menunjukkan kata kerja. orangnya tidak ada di Rumah atau keluar dalam keperluan yang lain, Tapi tidak sama dengan kata "Be off" yang berarti cuti. con....toh, " Mr. Dono is out the city today" "Tuan dono keluar kota hari ini.

alright ladies and gentlemen, Itulah beberapa penggunaan kata "Be" nya yah, kalok yang lain boleh ditambah di Kolom komentar yahh,. supaya wawasan kita semakin bertambah. oiiya, INGATTT!.. Gua tidak bermaksud menggurui atau apalah, Gua hanya ingin sharing ke kalian, apa yang gua punya. kalian juga bisa sharing ke Gua kok, ntah itu Ilmu, makanan, apalagi Uang. Gua akan menerimanya sepenuh hati muehehe.. Ingat, Berbagi itu indah loh gaeess :))))

  Komentar untuk Penggunaan kata "Be" dalam bahasa inggris

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!