PENETAPAN ANGGOTA PASKIBRAKA 2019 NTB SEBAGAI DUTA NARKOBA

22 August 2019, 13:30
1 0 24
Gambar untuk PENETAPAN ANGGOTA PASKIBRAKA 2019 NTB SEBAGAI DUTA NARKOBA
Satu terobosan kreatif berhasil dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat (BNNP NTB) yaitu menjadikan Anggota Paskibraka Provinsi NTB Tahun 2019 sebagai Duta Anti Narkoba. Penobatan dilakukan oleh Kepala BNNP NTB, Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH, M.Si, berlangsung di Hotel Lombok Garden Mataram, Sabtu malam, 17 Agustus 2019.

Menurut Gde Sugianyar, ditunjuknya Anggota Paskibraka Provinsi NTB tahun 2019 sebagai Duta Anti Narkoba dilihat dari nilai strategis potensi SDM yang dimiliki Anggota Paskibraka, baik dari sisi Kuantitas maupun Kualitas. ”Tingginya prevalensi angka penyalahgunaan Narkoba di NTB didominasi oleh usia produktif/generasi milenial. Karena itu Paskibraka harus menjadi garda terdepan dalam membantu bangsa untuk mencegah peredaran Narkoba di tengah Masyarakat khususnya kalangan muda,” ucapnya. Gde Sugianyar juga menegaskan bahwa potensi yang dimiliki Anggota Paskibraka dapat di maksimalkan oleh jajaran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) maupun oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK).”Usai melaksanakan tugas upacara bendera dan saat kembali ke daerah asal masing-masing, Anggota Paskibraka bisa membantu bangsa untuk mencegah peredaran Narkoba di tengah masyarakat, karena telah dibekali dengan misi tugas Duta Anti Narkoba,”tegasnya.

Dalam acara pemantapan dan Penobatan Anggota Paskibraka Provinsi NTB sebagai Duta Anti Narkoba tersebut, Kepala BNNP NTB, Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra didampingi Kabid P2M BNNP NTB, Drs. H. Nur Rachmat, APT dan Tim BNNP NTB menyampaikan materi tentang Bahaya Narkoba.

Sumber: suaralomboknews

  Komentar untuk PENETAPAN ANGGOTA PASKIBRAKA 2019 NTB SEBAGAI DUTA NARKOBA

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!