Penertiban Pedagang Kaki Lima (PK5) di Kelurahan Sei Sikambing,

28 January 2019, 17:46 WIB
0 0 78
Gambar untuk Penertiban Pedagang Kaki Lima (PK5) di Kelurahan Sei Sikambing,
Camat Medan Petisah Agha Novrian pimpin langsung penertiban sejumlah pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan sepanjang Kelurahan Sei Sikambing, Senin (28/1).
Penertiban sejumlah pedagang ini dilakukan lantaran mereka menjajahkan jualannya diatas saluran drainase, dimana berdasarkan peraturan yang ada, tidak diperbolehkannya dipergunakan untuk kepentingan apapun.

Camat Medan Petisah menegur sejumlah pedagang PK5 yang berjualan diatas saluran drainase. Diatas saluran drainase tersebut, pedagang memasang papan yang dijadikan alas tempat jualan mereka sehingga menyebabkan saluran drainase tersumbat dengan sampah yang dihasilkan para pedagang tersebut.

“Saya minta jangan ada lagi yang berjualan diatas drainase. Dengan adanya pedagang yang berjualan diatas drainase menyebabkan aliran drainase yang tadinya berjalan dengan lancar jadi tersumbat akibat sampah-sampah yang dibuang ataupun terjatuh kedalam aliran drainase ini,” tegas Agha.

Selain itu, aktifitas pedagang dipinggir jalan tersebut dapat menghambat arus lalu lintas yang dapat mengakibatkan kemacetan. Serta dapat mengganggu keindahan Kota Medan.
“Para PK5 yang berjualan di atas saluran drainase dapat mengurangi keindahan Kota Medan itu sendiri, maka dari itu untuk menjaga estetika Kota Medan, kami menertibkan para PK5 yang berjualan diatas drainase,” ujarnya.

Sebelum penertiban dilakukan, pihak Kecamatan Medan Petisah telah berulang kali mengeluarkan surat teguran untuk para pedagang, agar mengatur sendiri tempat jualannya, namun surat tersebut tidak digubris oleh pedagang PK5 sehingga mau tidak mau para petugas dari Kecamatan Medan Petisah melakukan penertiban tersebut dan menyita dagangan milik pedagang PK5 yang diangkut menggunakan truk.

Usai dilakukan penertiban PK5, tim dari Kecamatan Medan Petisah dibantu sapras P3SU, mengorek/membersihkan saluran drainase yang dipenuhi oleh sampah tersebut hingga bersih dan tidak ada satupun sampah yang tertinggal didalamnya. Kemudian sampah tersebut diangkut menggunakan truk sampah.

Penertiban ini berkerjasama dengan lurah, kepling, sapras P3SU, Satpol PP, Koramil dan Polsek.

Sumber: Humas Pemko Medan

  Komentar untuk Penertiban Pedagang Kaki Lima (PK5) di Kelurahan Sei Sikambing,

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!